Paris Andalkan Menara Eiffel Sebagai Latar Logo Olimpiade 2024

Rabu, 10 Februari 2016 - 11:52 WIB
Paris Andalkan Menara Eiffel Sebagai Latar Logo Olimpiade 2024
Paris Andalkan Menara Eiffel Sebagai Latar Logo Olimpiade 2024
A A A
PARIS - Penawaran menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 dipastikan berlangsung ketat. Paris yang menjadi salah kota kandidat telah meluncurkan logo yang mengambil latar belakang Menara Eiffel untuk penawaran di hadapan anggota IOC pada 2017 mendatang.

Tepat pukul 20.24 waktu Eropa Tengah, panitia penawaran meluncurkan logo tersebut yang disorot menggunakan proyektor ke landmark paling terkenal, Arc de Triomphe di depan keruumunan penonton. Wakil Ketua Penawaran Olimpiade 2024 Paris Bernard Lapasset mengatakan logo tersebut mengimplementasikan sejarah kota, dinamika dan ambisi.

“Kami percaya logo ini menangkap esensi dari Paris yang terus berpikir maju, kota besar modern. Selain itu ada kebanggaan dengan kekayaan budaya dan warisan dunia," ucap Lapasset seperti dikutip Insidethegamez, Rabu (10/2/2016).

Wali Kota Paris Anne Hildalgo mengungkapkan kepuasannya dengan desain logo tersebut. "Logo tersebut menunjukkan keindahan dan keanggunan Paris. Itu menunjukkan kedinamisan sebuah kota kosmopolitan," katanya.

Logo tersebut merupakan buah karya perusahaan desain independen yang berbasis di Paris. Logo ini akan mulai diperkenalkan ke publik usai diluncurkan.

Untuk bisa mendapatkan kesempatan menggelar pesta olah raga dunia empat tahunan itu, Paris bersaing dengan Roma, Budapest dan Los Angeles. IOC akan mengumumkan pemenang penawaran ini pada 2017 dalam di Lima, Peru.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)