Anthony Joshua Rayu Charles Martin Rebut Sabuk IBF

Rabu, 10 Februari 2016 - 15:48 WIB
Anthony Joshua Rayu Charles Martin Rebut Sabuk IBF
Anthony Joshua Rayu Charles Martin Rebut Sabuk IBF
A A A
LONDON - Petinju kelas berat Inggris Anthony Joshua sudah menunjuk lawan untuk meraih gelar di kelas berat. Petinju berjuluk AJ disebut bakal menantang Charles Martin, juara kelas berat IBF.

Dilansir BBC, Rabu (10/2/2016), promotor Joshua Eddie Hearn mengatakan Martin adalah lawan yang potensial untuk petarungnya. Petinju Amerika Serikat itu belum terkalahkan dari 24 pertarungan di mana 21 kali menang KO dan sekali imbang.

Joshua yang berstatus peraih medali emas Olimpiade 2012, adalah pemilik gelar WBC International Commonwealth. Catatan pertarungannya sangat mengesankan di mana ia menang 15 kali dan semuanya menang KO.

Terakhir Joshua mengalahkan Dillian Whyte, 12 Desember lalu untuk memertahankan gelarnya dan merebut gelar Kelas Berat Inggris. Meski menang TKO, duel tersebut jadi yang pertama bagi Joshua gagal menang di ronde ketiga. Ketika itu ia butuh waktu hingga ronde ketujuh untuk merobohkan Whyte.

Sedangkan Martin baru saja memertahankan gelarnya saat melawan petinju Ukraina Vyacheslav Glaskov di Barclays Center, 1 Januari lalu. Sebenarnya ia sudah menantang pemilik gelar WBC Deontay Wilder untuk berduel, sayang Wilder lebih memilik Alexander Povetkin sebagai lawan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7536 seconds (0.1#10.140)