Pebulu Tangkis Indonesia Siap Bertarung di Kualifikasi Piala Thomas - Uber

Kamis, 11 Februari 2016 - 14:36 WIB
Pebulu Tangkis Indonesia Siap Bertarung di Kualifikasi Piala Thomas - Uber
Pebulu Tangkis Indonesia Siap Bertarung di Kualifikasi Piala Thomas - Uber
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia dipastikan siap bertarung di kualifikasi Pila Thomas - Uber. Rombongan yang dipimpin Chief de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto mulai terbang Hyderabad untuk berlaga pada 15-21 Februari.

Seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (11/2/2016), tim akan diberangkatkan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama akan berangkat hari dengan menggunakan Singapore Airlines SQ 959 pukul 14.10 WIB. Diperkirakan tim Indonesia akan tiba di Hyderabad pada pukul 22.10 waktu setempat.

Gelombang kedua akan diberangkatkan pada Sabtu (12/2/2016) dari Thailand. Dari Negeri Gajah Putih yang akan diberangkatkan adalah pasangan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tengah bertanding di Thailand Masters 2016. Sementara itu Linda Wenifanetri dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan gelombang ketiga akan berangkat dari Jakarta.

Achmad Budiharto mengatakan kondisi tim saat ini dalam keadaan baik dan siap bertanding. “Persiapan tim sudah dilakukan secara umum sudah memadai, sekarang tinggal berangkat dan menghadapi pertandingan di India. Pemain kita siap memberikan performa terbaik," jelasnya.

"Tim memang tidak bisa berangkat bersamaan karena adanya pertandingan dan persiapan lain. Namun hal ini dipastikan tidak akan mengganggu kesiapan tim untuk bertanding. Meski kondisinya mungkin tidak seideal pemain yang berangkat lebih awal, karena adaptasi mereka yang datang menyusul relatif lebih singkat,” sambung Budiharto.

Tim Indonesia yang berangkat ke Hyderabad sendiri terdiri dari 20 orang atlet, 6 orang pelatih, 2 orang pelatih fisik, 2 orang tim medis, fisioterapis, massure, video analis dan tim ofisial lainnya. Tim Piala Thomas Indonesia akan berada satu grup dengan Taiwan, Thailand dan Maladew di Grup MC. Sedangkan Tim Uber tergabung di Grup WC bersama dengan Korea dan Maladewa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7968 seconds (0.1#10.140)