Kualifikasi Piala Thomas Dimulai, Indonesia Langsung Incar Kemenangan

Senin, 15 Februari 2016 - 07:30 WIB
Kualifikasi Piala Thomas...
Kualifikasi Piala Thomas Dimulai, Indonesia Langsung Incar Kemenangan
A A A
HYDERABAD - Indonesia akan memulai pertaruhannya di Kualifikasi Piala Thomas hari ini, Senin (15/2/2016). Melawan Maladewa di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad, India, pukul 16.30 waktu setempat atau 18.00 WIB, Indonesia mengincar kemenangan telak.

Susunan pemain ganda Indonesia di kualifikasi Piala Thomas 2016 diperkuat Hendra/Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Sementara pemain tunggal diwakili Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky, mengatakan susunan pemain sudah ditentukan. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kemungkinan absen untuk memberi kesempatan pada pemain pelapis.

"Targetnya lawan Maladewa tentu bisa menyapu bersih 5-0. Ganda putra akan menurunkan pemain pelapis sebab Hendra/Ahsan kemungkinan tidak diturunkan untuk memberikan kesempatan pada pemain pelapis," ungkap Rexy dikutip dari situs resmi PBSI.

"Hendra/Ahsan baru sampai dari Thailand tadi malam, mereka masih harus istirahat. Sekarang juga belum turun latihan. Kalau pemain tunggal kemungkinan full team, untuk penyesuaian lapangan," tambahnya.

Indonesia tergabung dalam Grup MC bersama Maladewa, Thailand dan Taiwan. Setelah Maladewa, Indonesia bakal melawan Thailand, Selasa (16/2/2016) dan Taiwan pada Rabu (17/2/2016).

Ada empat grup di babak kualifikasi Piala Thomas di mana yang berhak lolos ke putaran final adalah juara dan runner up grup. Putaran final sendiri bakal berlangsung di China, 15-22 Mei 2016 mendatang.

Sedangkan di Tim Uber, Indonesia tergabung dalam Grup WC dengan Korea Selatan dan Maladewa. Tim Uber Indonesia baru bertanding pada Rabu melawan Korea Selatan, dan Maladewa sehari setelahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0742 seconds (0.1#10.140)