Susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia vs Maladewa

Senin, 15 Februari 2016 - 15:29 WIB
Susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia vs Maladewa
Susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia vs Maladewa
A A A
HYDERABAD - Tommy Sugiarto bakal melakoni laga pembuka pertandingan Kualifikasi Piala Thomas yang mempertemukan Indonesia versus Maladewa di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad, India, Senin (15/2/2016). Putra Icuk Sugiarto itu diharapkan mampu memetik kemenangan kala berhadapan dengan Mohamed Ajfran Rasheed.

Di sektor tunggal putra, Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia menurunkan skuat terbaiknya, yaitu Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting. Pelatih Hendry Saputra mengakui komposisi yang dilakukan ini dengan melihat rangking dari masing-masing pebulutangkis.

"Pada pertandingan hari ini kami memang menurunkan pemain sesuai dengan ranking mereka supaya mereka bisa beradaptasi dengan situasi lapangan pada saat pertandingan. Yang pastinya akan berbeda dibandingkan pada saat latihan," kata Hendry Saputra selaku Kepala Pelatih Tunggal Putra seperti dikutip Badmintonindonesia.

Di sektor ganda putra, duet andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bakal tampil di pertandingan melawan Maladewa. Padahal sebelumnya Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky, mengatakan susunan pemain sudah ditentukan.

Rexy mengatakan juara dunia 2015 kemungkinan absen untuk memberi kesempatan pada pemain pelapis. Namun setelah melakukan pembicaraan dengan pemain serta manajer, pelatih ganda putra Herry Imam Pierngadi akhirnya memutuskan untuk menurunkan duet andalan Indonesia ini. (Baca juga: Kualifikasi Piala Thomas Dimulai, Indonesia Langsung Incar Kemenangan)

"Kami tadinya berencana tidak menurunkan Hendra/Ahsan dalam pertandingan perdana ini. Namun setelah didiskusikan dengan Manager Tim dan juga pemainnya, maka kami memutuskan untuk menurunkan Hendra/Ahsan supaya mereka bisa beradaptasi terlebih dahulu dengan keadaan dan situasi lapangan pertandingan di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad," papar Herry Iman Pierngadi.

Indonesia diketahui tergabung dalam Grup MC bersama Maladewa, Thailand dan Taiwan. Setelah Maladewa, Indonesia bakal melawan Thailand, Selasa (16/2/2016) dan Taiwan pada Rabu (17/2/2016).

Berikut susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Maladewa sebagai berikut:

Tunggal putra 1 : Tommy Sugiarto vs Mohamed Ajfran Rasheed

Tunggal putra 2 : I
hsan Maulana Mustofa vs Hussein Zayan Shaheed

Tunggal putra 3 :
Anthony S Ginting vs Rifau Hussain

Ganda putra 1 : Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan vs Thoif Ahmed Mohamed/ Hussein Zayan Shaheed

Ganda putra 2 :
Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Waseem Ahmed/ Rifau Hussain (*)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7242 seconds (0.1#10.140)