Konser Bruce Springsteen Jegal Final Barca vs Sevilla di Bernabeu

Selasa, 16 Februari 2016 - 18:44 WIB
Konser Bruce Springsteen Jegal Final Barca vs Sevilla di Bernabeu
Konser Bruce Springsteen Jegal Final Barca vs Sevilla di Bernabeu
A A A
MADRID - Hasrat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menggunakan Santiago Bernabeu sebagai panggung partai puncak Copa del Rey menguap. Musisi Amerika Bruce Springsteen mengumumkan akan menggelar konser di stadion kebanggaan Real Madrid itu tepat pada jadwal final Copa del Rey, 21 Mei mendatang.

RFEF sangat ingin memanggungkan final yang mempertemukan Barcelona kontra Sevilla di kandang Madrid. Pihak Real Madrid bungkam soal ini, namun fans dan pemain Los Blancos menolak rencana itu. "Final tidak akan berlangsung di sini (Bernabeu). Sebagaimana fans Madrid, saya juga tidak suka jika ini terjadi," kata gelandang Madrid Isco.

Madrid jelas keberatan lantaran tidak ingin menyaksikan rival berat mereka berlaga di Bernabeu. Apalagi Madrid tersingkir di ajang kasta kedua kompetisi Spanyol itu dengan cara yang tidak elegan; menggunakan pemain tidak sah.

Bernabeu pernah memanggungkan final antara Barcelona vs Real betis pada 1997. Fans Barca memenuhi stadion berkapasitas 81.044 tempat duduk itu, dan himne Barcelona menggema di Benabeu setelah mereka menang 3-2.

Springsteen seolah menjadi solusi atas keberatan fans dan penggawa Madrid. Pelantun Dancing in the Dark itu telah mengeluarkan jadwal resmi konser di Spanyol, Selasa (16/2/2016). Konser bertajuk The River Tour dimulai di Camp Nou, Barcelona, pada 14 Mei 2016. Setelah itu
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6702 seconds (0.1#10.140)