Tim Thomas Indonesia Keluhkan Hembusan Angin ke Panitia

Rabu, 17 Februari 2016 - 02:30 WIB
Tim Thomas Indonesia...
Tim Thomas Indonesia Keluhkan Hembusan Angin ke Panitia
A A A
HYDERABAD - Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia menyelesaikan tugas mereka dengan sempurna setelah Tommy Sugiarto cs menekuk Thailand dengan skor 4-1. Putra Icuk Sugiarto dan Anthony Sinisuka menyumbangkan kemenangan dari nomor ganda. Sementara dua kemenangan lagi dicetak dari nomor ganda melalui Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro.

Satu kemenangan Thailand diciptakan oleh Tanongsak Saensomboonsuk usai menang atas Ihsan Maulana Mustofa dengan 21-10, 13-21, dan 21-11. Manager Tim Piala Thomas Uber Rexy Mainaky langsung memberikan hasil evaluasi terkait penampilan pebulutangkis Indonesia melawan Thailand, Selasa (16/2/2/2016) malam.

Rexy menilai penampilan para pemain hari ini sudah cukup baik. Hanya memang faktor angin yang masih menjadi kendala bagi para pemain. "Saya menilai anak-anak bisa bermain dan beradaptasi dengan cukup baik, terutama dengan faktor angin. Para pemain Thailand sebenarnya lebih diuntungkan karena mereka bermain di lapangan yang sama seperti ketika mereka berhadapan dengan Tim Taiwan kemarin," papar Rexy seperti dikutip Badmintonindonesia, Rabu (17/2/2016)

Rexy menambahkan, kencangnya hembusan angin di Gachibowli Stadium membuat posisi shutlecocks tidak stabil dan akibatnya para pemain kesulitan untuk melakukan pukulan-pukulan yang akurat. Melihat kondisi tersebut ia berusaha mengajukan protes ke pihak penyelenggara untuk dapat mengkaji ulang kadar besarnya perputaran angin di lapangan.

"Sebenarnya faktor angin adalah salah satu hal yang biasa dialami oleh para pemain, namun jika hembusan angin tersebut terlalu berlebihan tentu saja akan mengganggu kualitas permainan. Oleh karena itu kami sudah mengajukan protes ke pihak penyelenggara untuk dapat mengkaji ulang kadar besarnya perputaran angin di lapangan," kata Rexy Mainaky

Secara permainan, Rexy mengaku cukup puas dengan penampilan para pemainnya. Dari lima partai yang dimainkan, empat partai berlangsung rubber game dan hanya satu partai yang berakhir dengan dua game langsung. (Baca juga:
Jadi Pahlawan Tim Thomas Indonesia, Ini Kata Berry/Rian)


"Hari ini para pemain sebenarnya lebih diuji strategi permainannya, apa yang harus dilakukan ketika mereka menang angin dan kalah angin, juga bagaimana mereka bisa keluar dari tekanan yang ada pada saat ada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Saya melihat hal ini bagus untuk persiapan para pemain kita menghadapi Taiwan besok," kata Rexy

Pada laga terakhir penyisihan Grup C, tim Piala Thomas Indonesia bakal ditantang Taiwan untuk memperebutkan juara dan runner up grup. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung, hari ini pukul 16.30 waktu setempat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0728 seconds (0.1#10.140)