Ini Target Rio Haryanto saat Debut Formula 1

Kamis, 18 Februari 2016 - 17:41 WIB
Ini Target Rio Haryanto...
Ini Target Rio Haryanto saat Debut Formula 1
A A A
JAKARTA - Rio Haryanto menebar ambisi setelah dipastikan menjadi pilot Manor Racing di balapan Formula 1 musim 2016. Pembalap yang lahir di Solo tersebut mengaku bangga perjuangannya berakhir dengan kepastian menjadi pembalap pertama Indonesia yang menjadi pilot F1. Rio juga janji akan belajar banyak demi mengukir prestasi di masa depan. (Baca juga: RESMI: Rio Haryanto Tampil di Formula 1 2016)

Terkait target, pembalap 23 tahun itu akan berusaha melakukan yang terbaik sesuai kemampuan tim Manor. KArena semua harus dikomunikasikan dengan tim Manor yang dimiliki Stephen Fitzpatrick.

"Minggu lalu kita kedatangan salah satu direktur Manor. Target Manor menjadi midfield team, cetak poin dan itu challenge bagus serta bisa menjadi bonus. Saya bisa menunjukkan potensi saya di ajang F1," kata Rio saat konferensi pers di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Rio pun memahami ekspektasi tinggi dari masyarakat Indonesia yang menginginkannya bisa berprestasi di ajang sirkus jet darat tersebut. "Soal ekspektasi, saya ingin belajar sebanyak mungkin. Untuk saat ini saya tidak tahu dan saya berharap dapat paket mobil dan tim yang bagus. Saya mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Di Manor Racing, Rio berpasangan dengan Pascal Wehrlein asal Jerman. Keduanya akan menjalani tes pramusim di Spanyol pada pekan depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0727 seconds (0.1#10.140)