Ganti Pasangan, Greysia/Rosyita Ditekuk Pasangan Korsel

Kamis, 18 Februari 2016 - 21:28 WIB
Ganti Pasangan, Greysia/Rosyita Ditekuk Pasangan Korsel
Ganti Pasangan, Greysia/Rosyita Ditekuk Pasangan Korsel
A A A
HYDERABAD - Pasangan ganda putri pertama Tim Kualifikasi Piala Uber 2016, Greysia Polii/ Rosyita Eka Putri Sari dikalahkan pasangan Korea Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, 21-10, 21-17. Greysia biasanya berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari sedangkan Rosyita biasanya berpasangan dengan Della Destiara Haris.

Game pertama berlangsung cepat. Greysia/Rosyita banyak melakukan kesalahan sendiri dan gagal mengembalikan serangan yang dilancarkan Jung/Shin. Pasangan Korea ini langsung unggul dengan skor 11-6 dan mengakhiri game pertama dengan skor 21-10.

Greysia/Rosita di game kedua mulai menunjukkan permainannya, perolehan angka yang ketat terjadi hingga skor 10-10. Jung/Shin terlebih dahulu unggul 11-10. Serangan dan bola-bola kecil Jung/Shin gagal dikembalikan Greys/Rosyita dan merubah kedudukan menjadi 19-16. Jung/Shin mengakhiri game kedua dengan skor 21-17

"Saya melihat Rosyita tidak mampu keluar dari tekanan yang ada. Jadi permainannya tidak bisa keluar 100%, dia tadi banyak menunggu bola dan tidak mengantisipasi bola. Saya harap Rosyita bisa belajar dari kekalahannya hari ini dan kedepannya dia bisa keluar dari tekanan yang ada dan bermain normal," kata Kepala Pelatih Ganda putri, Eng Hian, dikutip Badminton Indonesia, Kamis (18/2/2016).

Pasangan pertama yang turun di kualifikasi hari ini bukan formasi yang biasa terlihat. Sejatinya, Greysia berpasangan dengan Nitya, sedangkan Della berpasangan dengan Rosyita.

Sebelumnya, Maria Febe Kusumastuti juga gagal mencetak kemenangan di nomor tunggal putri. Dia menyerah dengan skor 21-6, 19-21, 21-13 saat menghadapi Ji Hyun Sung.

Dengan hasil tersebut maka skor sementara Tim Kualfikasi Piala Uber Korea berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia adalah 2-0. Setelah ini akan dipertandingkan partai ketiga, tunggal putri Lindaweni Fanetri yang akan berhadapan dengan Bae Yeon Ju. (Baca juga : Tim Uber Indonesia Tak Gentar Hadapi Korsel)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1396 seconds (0.1#10.140)