Susunan Pemain Thomas Indonesia vs Hongkong

Jum'at, 19 Februari 2016 - 01:28 WIB
Susunan Pemain Thomas Indonesia vs Hongkong
Susunan Pemain Thomas Indonesia vs Hongkong
A A A
HYDERABAD - Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Hongkong di babak perempat final Kualifikasi Piala Thomas 2016 yang akan berlangsung Jumat (19/02/2016), 11.30 waktu setempat. Komposisi pemain kali ini sama dengan ketika Indonesia menyapu kemenangan atas Maladewa.

Di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto di pertandingan tunggal pertama. Adapun Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan tampil sebagai tunggal kedua dan ketiga.

Pelatih Tommy, Toto Sunarto mengatakan, anak asuhnya tersebut akan mendapat tantangan saat berhadapan dengan Hu Yun. Pasalnya, kendati memegang rekor pertemuan 3-1, keduanya sudah cukup lama tidak bertemu.

"Dari rekor pertemuan, Tommy unggul 3-1 atas Hu Yun. Namun pertemuan terakhir mereka adalah di tahun 2014. Jadi menurut saya peluangnya 50-50. Karena sudah lama tidak bertemu jadi awal-awal game pasti akan ada penjajakan analisa untuk penyesuaian pola bermain yang akan dikembangkan Tommy," kata Toto, dikutip Badminton Indonesia.

Sedangkan di sektor ganda, Indonesia menurunkan ganda pertama, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan kedua, pasangan Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi akan kembali tampil setelah mencetak kemenangan di pertandingan pertama saat menghadapi Maladewa.

"Pemain yang kami turunkan hari ini adalah pemain yang ada dalam kondisi fit dan paling siap. Di samping itu rekor pertemuan juga menjadi salah satu acuan kami untuk memutuskan pemain mana yang paling tepat untuk turun," kata Chief De Mission Thomas Uber Cup Indonesia, Achmad Budiharto.

Berikut ini susunan pemain Thomas Indonesia vs Hongkong
NoKategoriIndonesiaHongkong
1Tunggal putraTommy SugiartoHu Yun
2Ganda putraHendra Setiawan/ Mohammad AhsanOr Chin Chung/Tang Chun Man
3Tunggal putraAnthony Sinisuka GintingNg Ka Long Angus
4Ganda PutraAngga Pratama/ Ricky Karanda SuwardiLaw Cheuk Him/ Lee Chun Hei Reginald
5Tunggal putraJonatan ChristieChan Alan Yun Lung
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3814 seconds (0.1#10.140)