Warga Solo Tak Sabar Lihat Rio di Formula 1

Jum'at, 19 Februari 2016 - 16:13 WIB
Warga Solo Tak Sabar...
Warga Solo Tak Sabar Lihat Rio di Formula 1
A A A
SOLO - Kepastian yang didapatkan oleh pembalap Indoensia Rio Haryanto untuk tampil di Formula 1 musim 2016 disambut baik bagi sebagaian besar kalangan masyarakat Indonesia. Masyarakat merasa bangga saat pembalap asal Kota Solo itu menjadi orang Indonesia pertama yang berkiprah di ajang adu cepat jet darat.

Kebahagiaan masyarakat juga terlihat sampai di Kota Solo Jawa tengah. Di kampung halaman sang pembalap, sebagian besar masyarakat juga membicarakan tentang keberhasilan Rio yang menjadi pembalap Manor Racing Formula 1 tahun ini.

Bahkan pada Jumat (19/2/2016) pagi, warga masyarakat Kota Solo berkumpul di depan kediaman Rio Haryanto yang berada di Jalan Slamet Riyadi Solo. Mereka melakukan aksi doa bersama dan memberikan dukungan kepada sang pembalap agar nantinya berprestasi pada musim balap kali ini. Dukungan juga diberikan oleh warga Solo dalam bentuk tanda tangan di atas spanduk besar yang bertuliskan hastag #R104F1.

Salah seorang warga Solo, Prabowo, mengaku tidak sabar melihat aksi rio di lintasan balap. Menurutnya manuever-manuever yang ditunjukkan sang pembalap akan menjadi hal yang sangat menarik untuk diikuti. Apalagi kali ini putra dari Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati itu berkompetisi di level tertinggi balap mobil di dunia. “Ini sangat menarik dan pastinya ditunggu-tunggu oleh seluruh pecinta balap mobil di indonesia,” ucapnya.

Warga Solo lainnnya, Murdhani, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh sang Pembalap. Menurutnya masuk ke ajang Formula 1 saja sudah prestasi yang besar untuk masyarakat Indonesia. Prestasi itu bakal naik dua kali lipat jika nantinya sang pembalap bisa berbuat banyak dalam musim gelaran adu cepat kali ini. “Yang jelas kita sangat menunggu itu, apalagi ini kali pertama orang Indonesia masuk ke Formula 1,” ucapnya.

Rasa syukur dan bangga juga terucap dari Tadi Jayakusuma, petugas keamanan yang berjaga di Rumah orang tua Rio Haryanto. Menurutnya apa yang didapatkan oleh Rio saat ini bukanlah sesuatu yang kebetulan. Akan tetapi itu semua berkat usaha yang telah dilakukan oleh sang pembalap saat masih berusia sangat dini.

Sejak kecil Rio sudah suka dengan balap mobil, ia selalu berlatih bersama dengan orang tua dan juga keluarganya. Bahkan Rio juga sering berlatih di halaman depan rumahnya. Hasil latihan terus menerus itu membuat skil Rio semakin teruji hingga akhirnya bisa masuk ke Formula 1 dan bergabung dengan Manor Racing.

“Orangnya sangat disiplin dan rajin berolahraga, mudah-mudahan saja mas Rio bisa berprestasi di ajang Formula 1 dan membawa nama Indonesia di Kancah dunia,” ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1620 seconds (0.1#10.140)