Dikalahkan China, Tim Uber Indonesia Masih Harapkan Keajaiban

Sabtu, 20 Februari 2016 - 01:43 WIB
Dikalahkan China, Tim Uber Indonesia Masih Harapkan Keajaiban
Dikalahkan China, Tim Uber Indonesia Masih Harapkan Keajaiban
A A A
HYDERABAD - Hasil buruk belum menjauh dari tim bulu tangkis putri Indonesia. Pada lanjutan babak kualifikasi Piala Uber, Jumat (19/2/2016) para Srikandi bulu tangkis Indonesia takluk 0-3 dari China.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal. Namun tim Merah Putih tetap berpeluang lolos ke putaran final sebab ada aturan yang cukup menguntungkan untuk Indonesia. (Baca Juga: Tim Uber Indonesia Gagal Taklukkan China)

"Tim Uber kita punya peluang besar untuk masuk ke putaran final Piala Uber karena dari perhitungan di Asia kita berada di rangking keenam dan jumlah total rangking pemain Uber kita lebih besar dibandingkan dengan jumlah rangking para negara yang ikut dalam Kualifikasi Piala Uber Eropa," kata Rexy Mainaky selaku Manager Tim Thomas Uber Indonesia yang dikutip dari situs PBSI.

Putaran final yang digelar di Kunshan, Jiangsu, China dari 15-22 Mei 2016 akan melibatkan 16 tim. Saat ini China, Jepang, Korea Selatan dan Thailand sudah dipastkan tampil usai lolos dari babak kualifikasi.

Selain empat negara tersebut, India juga ikut lolos sebab mereka menempati ranking tertinggi dari negara-negara yang gagal di babak kualifikasi. Sisanya, tiket putaran final akan diberikan pada empat tim dari kawasan Eropa dan tiga lainnya dari wilayah Pan Am, Ocenia serta benua Afrika. Selanjutnya, empat tiket tersisa akan diberikan pada tim yang memiliki penjumlahan rangking tertinggi dari peserta kualifikasi Piala Uber Asia dan peserta kualifikasi Piala Uber Eropa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6308 seconds (0.1#10.140)