Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs India

Sabtu, 20 Februari 2016 - 15:20 WIB
Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs India
Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs India
A A A
HYDERABAD - Tim Thomas Indonesia berpeluang meneruskan tradisi kemenangan mereka ketika berhadapan dengan India di semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2016 di GMC Balayogi Indoor Stadium, Sabtu (20/2/2016) malam WIB. Tommy Sugiarto kembali ditunjuk untuk melakoni laga pembuka melawan Srikanth Kidambi.

Menyelisik rekor, Tommy di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang pebulutangkis India tersebut. Dari empat pertemuan sebelumnya, putra Icuk Sugiarto itu sudah mengumpulkan tiga kemenangan dan satu kali kalah. Artinya, penempatan Tommy sebagai pendulang poin pembuka bagi tim Kualifikasi Thomas sangat tepat.

"Peluang Tommy untuk memenangkan pertandingan hari ini 50:50, walaupun dari rekor pertemuan Tommy unggul 3-1 dan di pertemuan terakhir Tommy menang, tetapi saya melihat penampilan Srikanth juga sedang meningkat dan terakhir Srikanth juga juara di India GPG yang berlangsung bulan Januari lalu. Yang penting nantiTommy bisa membatasi serangan Srikanth," papar Toto Sunarto, selaku pelatih Tommy Sugiarto seperti dikutip Badmintonindonesia.

Selain Tommy, sektor tunggal putra, akan tetap menurunkan formasi seperti kemarin (19/02) pada saat berhadapan dengan Hong Kong. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masing-masing akan diturunkan pada tunggal kedua dan ketiga.

Untuk sektor ganda juga akan tetap diturunkan dengan format yang sama. Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi.

"Peluang kedua ganda kita 55-45. Hendra/Ahsan dari rekor pertemuannya mereka menang, sedangkan untuk Angga/Ricky di pertemuan terakhir mereka kalah. Walaupun kalah saya optimis, Angga/Ricky bisa memenangkan pertandingan nanti karena kondisi mereka bagus dan penampilan mereka selama di India juga semakin membaik. Nanti mereka harus bisa bermain dengan pola sendiri dan bermain dengan bola-bola kecil," kata Herry Iman Pierngardi, Kepala Pelatih Ganda putra.

Berikut susunan pemain Tim Kualifikasi Thomas Indonesia versus India:


Tommy Sugiarto vs Srikanth K

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Manu Attry/Sumeeth Reddy

Anthony Ginting vs Ajay Jayaram

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar

Chistie Jonatan vs Prannoy
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1171 seconds (0.1#10.140)