Grup F: Profil Timnas Islandia

Sabtu, 20 Februari 2016 - 16:09 WIB
Grup F: Profil Timnas Islandia
Grup F: Profil Timnas Islandia
A A A
PARIS - Profil Timnas Islandia

Timnas: Islandia
Julukan: Our Boys
Asosiasi: Federasi Sepak Bola Islandia (KSi)
Pelatih: Lars Lagerbäck & Heimir Hallgrímsson
Kapten tim: Aron Gunnarsson
Penampilan terbanyak: Rúnar Kristinsson (104)
Top skor: Eidur Guðjohnsen (25)
Stadion : Laugardalsvöllur
Kode FIFA: ISL
Peringkat dunia saat ini:
Tertinggi: 23 (Juli, September, Oktober 2015)
Terendah: 35 (Desember 2015)

Jejak di Piala Eropa

Ada hal spesial ketika berbicara tentang Timnas Islandia, karena negara yang berada di Eropa Tengah itu mampu menjelma sebagai tim yang patut disegani. Sebab keberhasilan Our Boys dalam meraup poin di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 telah mengantarkan mereka ke putaran final event empat tahunan di Prancis. Ini merupakan kali pertama Islandia tampil di Piala Eropa sejak 1960.

Sosok Pemain Kunci: Eidur Gudjohnsen

Sempat menyatakan pensiun dari Timnas Islandia pada 2013, Eidur Gudjohnsen membuat kabar mengejutkan dengan kembali ke event internasional. Periode usia senja tak menghalangi mantan bintang Chelsea itu mengangkat pamor Islandia. Keberadaannya seringkali dijadikan sebagai contoh atau inspirasi pemain muda dan hasilnya mereka bisa tampil di Piala Eropa 2016.

Profil Pelatih: Lars Lagerbäck & Heimir Hallgrímsson

Berkat tangan dingin kedua pelatih, Timnas Islandia mampu melahirkan pemain muda berbakat dan mampu mengubah pondasi permainan tim. Salah satu tumbal mereka adalah Belanda. Tim Orange gagal lolos ke putaran final Piala Eropa setelah kalah di babak kualifikasi Grup A. Tipe pemain yang ambisius, tak kenal menyerah, dan selalu bekerja keras seakan makin melengkapi keberhasilan Lagerbäck & Hallgrímsson dalam mengantarkan Timnas Islandia ke Piala Eropa 2016

Peluang di Piala Eropa 2016
Melihat peluang Islandia di Piala Eropa 2016 bisa dikatakan jauh dari kata juara. Our Boys yang tergabung di Grup F bersama Portugal, Hungaria, dan Austria diprediksi bakal kesulitan untuk meraup poin maksimal.

Ini bukan tanpa alasan, sebab selama melawan Portugal dan Austria mereka diketahui tak pernah memetik kemenangan. Sementara dari enam pertemuan terakhir melawan Hungaria mereka imbang 3-3.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7919 seconds (0.1#10.140)