Lawan Jepang, Tim Thomas Indonesia Turunkan Pemain Pelapis

Minggu, 21 Februari 2016 - 09:06 WIB
Lawan Jepang, Tim Thomas...
Lawan Jepang, Tim Thomas Indonesia Turunkan Pemain Pelapis
A A A
HYDERABAD - Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia bakal menurunkan pemain pelapis kala berhadapan dengan Jepang di babak final Kualifikasi Piala Thomas 2016. Hal ini seperti disampaikan Rexy Mainaky selaku Manajer Tim Piala Thomas Uber Indonesia.

"Kita akan mengadakan pertemuan dengan para pelatih untuk menentukan nama-nama yang akan turun. Kemungkinannya bisa dua, kita akan turun dengan kekuatan penuh atau kita akan lebih banyak turunkan pemain muda," kata Rexy Mainaky seperti dikutip Badmintonindonesia, Minggu (20/2/2016)

Rexy menambahkan meskipun pada partai puncak tim Merah Putih terpaksa menurunkan pemain pelapis, ini dikarenankan supaya mereka bisa mendapat pengalaman ketika bermain beregu di pertandingan sekelas Piala Thomas. "Kalaupun yang diturunkan adalah pemain pelapis, saya mempunyai tujuan supaya mereka bisa mendapatkan pengalaman dan diberikan tanggung jawab untuk bermain di pertandingan beregu sekelas Piala Thomas," papar Rexy Mainaky

Tim Thomas Indonesia memastikan tempat di final usai mengalahkan India dengan skor 3-1. Mengenai penampilan para pemain, Rexy menilai penampilan para pemain hari ini cukup baik dan mereka sudah mampu menguasai keadaan di lapangan.

Pertandingan final Kualifikasi Piala Thomas 2016, antara Indonesia berhadapan versus Jepang akan berlangsung pukul 16.30 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. "Kemarin anak-anak sudah tampil maksimal menghadapi tuan rumah, India. Mereka bisa bermain lepas dan juga bisa mengembalikan keadaan pada saat posisi mereka tertekan," tutur Rexy Mainaky kepada
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2686 seconds (0.1#10.140)