Ini Harapan Warga Solo pada Rio Haryanto

Minggu, 21 Februari 2016 - 22:18 WIB
Ini Harapan Warga Solo...
Ini Harapan Warga Solo pada Rio Haryanto
A A A
SOLO - Keberhasilan Rio Haryanto menjadi Pembalap Indonesia pertama di ajang Formula 1 membuat masyarakat menaruh harapan besar pada prestasinya di lintasan. Pembalap asal Kota Solo itu juga mendapat dukungan dan doa dari masyarakat di kotanya.

Seorang warga Solo bernama Fajar mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Rio hingga berhasil menembus balapan mobil paling prestisius itu. Dia berharap Rio mampu memberikan kejutan sebagai pendatang baru dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

"Semoga doa dari kami semua di sini bisa ikut membantu perjuangan Rio selama mengarungi F1. Semoga Rio sukses dan membawa harum nama bangsa Indonesia," kata warga Mojosongo, Solo, MInggu (21/2/2016).

Dukungan serupa juga datang dari komunitas kreatif setempat, Republik Aeng-Aeng. Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto, menyebut bahwa dukungan warga Kota Solo diwujudkan dalam bentuk tumpengan dan doa bersama.

"Doa dan tumpengan ini sebagai ungkapan rasa syukur kita atas berhasilnya Rio menembus arena F1. Semoga Rio bisa meraih sukses di ajang balapan bergengsi kelas dunia tersebut," ungkap Mayor. (Baca juga : Doakan Rio Sukses, Warga Kota Solo Gelar Tumpengan)

Terpisah, euforia juga dirasakan mahasiswa, karyawan dan manajemen The Sunan Hotel Solo di Internasional Hotel School (IHS) saat acara Musro Goes to Campus. Di sela-sela acara, mereka menggelar spanduk dukungan kepada Rio yang bertuliskan "Support Rio Haryanto#R104F1"

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari mengatakan bahwa aksi dukungan tersebut dilakukan secara spontan di sela acara Musro Goes to Campus dalam rangkaian menyemarakkan ulang tahun Musro ke-17.

"Dalam momen tersebut, kami mengajak anak-anak muda untuk memberikan dukungan moral kepada pembalap muda asal Solo Rio Haryanto," kata Retno Wulandari kepada KORAN SINDO.

Menurutnya, Rio Haryanto merupakan sumber inspirasi bagi anak muda, sebuah teladan bagi anak-anak muda agar mampu berkarya dan menorehkan prestasi untuk kebanggaan negeri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1711 seconds (0.1#10.140)