Rexy Mainaky Beber Kunci Sukses Tim Piala Thomas Indonesia

Senin, 22 Februari 2016 - 11:16 WIB
Rexy Mainaky Beber Kunci Sukses Tim Piala Thomas Indonesia
Rexy Mainaky Beber Kunci Sukses Tim Piala Thomas Indonesia
A A A
HYDERABAD - Tim bulu tangkis kualifikasi Piala Thoms menunjukkan kepada publik dunia jika Indonesia masih bisa berjaya di ajang tim beregu putra. Kunci sukses menjadi juara kualifikasi tak lain karena kesiapan para pemain yang dinilai mulai stabil.

Di partai final yang berlangsung di Gachibowli Stadium, Hydrabad, India, Minggu (21/2/2016), Tim Merah Putih sukses mengalahkan Jepang 3-2. Kemenangan Indonesia tersebut ditentukan pasangan Jonatan Christie di partai terakhir.

Manajer Indonesia, Rexy Mainaky menyatakan sukses yang diraih ini tidak terduga sebelumnya. Pasalnya, di laga final Indonesia menurunkan pemain lapis dua.

Tapi, kata Rexy, para pemain yang diturunkan bukan tanpa perhitungan matang. "Kita sudah memperhitungkan kesiapan para pemain dan juga rekor pertemuan antara pemain kita dan pemain Jepang. Hari ini para pemain pelapis sudah bisa membuktikan bahwa mereka mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di tengah-tengah tekanan yang mereka hadapi di turnamen beregu sekelas Thomas Cup ini,” papar Rexy seperti dikutip Badmintonindonesia, Senin (22/2/2016).

Kemenangan Indonesia diraih dari ganda pertama, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi, tunggal kedua Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal ketiga Jonatan Christie. “Kunci kemenangan kita ada di ganda pertama tadi. Ketika Angga/Ricky menang, posisi Tim Jepang sedikit goyah karena diatas kertas Jepang memperhitungkan pasangan Endo/Hayakawa menang. Penampilan Anthony juga sangat stabil dan mempunyai kecepatan yang membuat lawan kesulitan mengembalikan bola bola Anthony,” kata Rexy

Sementara mengenai kekalahan yang dialami Berry/Rian, menurut Rexy karena mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Sedangkan Jonatan, di game pertama belum bisa lepas dari tekanan lawan. Tetapi memasuki game ketiga, Jonatan berani banyak menyerang dan memaksa lawan untuk menaikkan bola dengan net-net tipisnya.

“Kemenangan hari ini merupakan modal bagi para pemain untuk tampil di ajang putaran final Mei mendatang karena di kualifikasi ini kita sudah bisa mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas India dan Jepang yang turun dengan kekuatan penuh,” pungkas Rexy.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7805 seconds (0.1#10.140)