Preview Shrewsbury Town vs Man Utd: Akhiri Periode Buruk

Senin, 22 Februari 2016 - 11:39 WIB
Preview Shrewsbury Town...
Preview Shrewsbury Town vs Man Utd: Akhiri Periode Buruk
A A A
SHREWSBURY - Pertandingan beda kasta bakal tersaji di babak kelima Piala FA yang mempertemukan Shrewsbury Town versus Manchester United di Stadion New Meadow, Selasa (23/2/2016) dini hari WIB. Tidak ada cara lain bagi tim polesan Louis van Gaal selain memenangkan pertandingan. Sebab Setan Merah tengah berada di bawah tekanan lantaran menelan kekalahan dua kali secara berturut-turut melawan Sunderland dan FC Midtjylland.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir United baru mengumpulkan lima kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kalah. Dua kemenangan terakhir Setan Merah terjadi di putaran ketiga dan keempat Piala FA sewaktu mengalahkan Sheffield United dan Derby County.

Pada pertandingan krusial ini, United masih belum bisa menurunkan David De Gea lantaran kiper berkebangsaan Spanyol itu mengalami cedera lutut saat pemanasan di Midtjylland. Berarti dia jadi pemain ke-14 The Reds Devils dalam daftar cedera, termasuk kapten Wayne Rooney. Sergio Romero diplot untuk menggantikan eks kiper Atletico Madrid selama melawan Shrewsbury Town.
Preview Shrewsbury Town vs Man Utd: Akhiri Periode Buruk

Selama konferensi pers, van Gaal memperingkatkan pemain agar mereka bisa mengalahkan Shrewsbury saat ia berjuang untuk menyelamatkan pekerjaannya. Pasalnya kekalahan ketiga secara beruntun akan menempatkan petinggi tim Ed Woodward berada di bawah tekanan besar untuk melakukan perubahan di tengah krisis yang berkembang di Old Trafford.

"Saya telah memperingkatkan pemain untuk tidak melanjutkan tren kekalahan. Anda harus melihat setiap pertandingan sebagai pertandingan yang harus dimenangkan. Jadi melawan Shrewsbury kami harus menang, dan melanjutkan perjalanan ke babak berikutnya sekaligus memenangkan trofi untuk United di Piala FA," ungkap van Gaal seperti dikutip DailyMail, Senin (22/2/2016).

Ditambahkan: "Pertanyaannya adalah bagaimana kita mengangkat kepercayaan diri kita di permainan ini. Karena Shrewsbury akan bermain tanpa beban dan mereka kemungkinan bakal mengancam barisan pertahanan sejak menit awal. Sehingga kami harus bisa mengatasinya."

Sementara Shrewsbury berada di posisi ke-19 League One atau hanya selisih tiga poin dari zona degradasi. Namun tuan rumah tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mengalahkan Blackpol 3-2.

Pelatih Shrewsbury, Micky Mellon telah menanamkan tekad yang besar kepada pemain bahwa nama besar United tidak bisa dijadikan sebagai patokan jika tim tak mampu menangkal serangan tim tamu. Selain itu, ia berjanji bakal menikmati pertandingan sambil mencari celah kesalahan Setan Merah.

"Kami akan mencoba yang terbaik dan kami tidak akan kagum dengan mereka (United). Kami akan memastikan bahwa kita benar-benar menikmati permainan dan mendominasi pertandingan ini. Saya juga selalu menanamkan kepada pemain bahwa mereka mungkin dapat mewakili kota di kompetisi sepak bola tertua ini," timpal Mellon.

Fakta pertandingan

- Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim.

- Shrewsbury Town telah kehilangan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri. Terakhir mereka tim berjuluk The Shrews memetik kemenangan di Stadion New Meadow, sewaktu mengalahkan Sheffield Wednesday.

- Manchester United hanya memenangkan lima dari 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Dua kemenangan terakhir mereka terjadi di putaran ketiga dan keempat Piala FA melawan Sheffield United dan Derby County.

- United telah mencetak 19 gol dalam delapan pertandingan terakhir mereka melawan tim di luar Premier League di Piala FA. Dengan rata-rata 2,4 gol per game.

Susunan pemain


Shrewsbury:
Leutwiler; Grandison, Whitbread, Knight-Percival; Grimmer, Whalley, Ogogo, Black, Brown; Mangan, Akpa Akpro

Man Utd: Romero; McNair, Poole, Smalling, Blind; Carrick, Schneiderlin, Lingard, Herrera, Depay; Martial
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6450 seconds (0.1#10.140)