Aneh! Promotor Pacquiao Jadi Pembela Kaum LGBT Sampai Mati

Senin, 22 Februari 2016 - 13:20 WIB
Aneh! Promotor Pacquiao Jadi Pembela Kaum LGBT Sampai Mati
Aneh! Promotor Pacquiao Jadi Pembela Kaum LGBT Sampai Mati
A A A
LOS ANGELES - Sikap berbeda ditunjukkan Manny Pacquiao dan Bom Arum selaku promotor. Jika Pacquiao menentang perkawinan jenis, berbeda dengan Arum yang mengaku jadi pembela LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) sampai akhir hayatnya kaum

Arum tetap punya pandangan kalau kaum LGBT itu harus mendapatkan tempat, termasuk perkawinan sesama jenis mengingat mereka masih manusia juga. Tapi di sisi lain ia tidak mempersoalkan sikap Pacquiao karena apa yang dilakukan petinjunya itu adahal hak seseorang.

Dalam sebuah wawancara dengan RingTV yang dikutip ABS, Senin (22/2/2016), Arum juga mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengatakan sependapat dengan Nike yang memutus kontrak Pacquiao. "Saya mendukung perkawinan sesama jenis. Saya mendukung hak-hak kaum gay. Beberapa teman saya gay, khususnya di California dan Hollywood, jadi kalau mereka di serang saya sangat prihatin," ucap Arum.

Arum juga menegaskan kalau untuk kasus ini ia tidak sependapat dengan Pacquiao. Tapi, ia meyakini kalau apa yang diucapkan Pacquiao itu juga bagian dari kebebasan berbicara.

"Saya akan membela sampai mati hak seseorang termasuk hal beragama. Kami memiliki Amandemen Pertama, yakni kebebasan beragama, kebebasan berbicara, dan itu bagian dari Konstitusi di Amerika Serikat," ungkap Arum.

"Pacquiao mempunyai hak untuk mengekspresikan keyakinan beragamanya. Dia punya hak untuk berekspresi menentang perkawinan sesama jenis. Saya pun akan berjuang untuk membela sikap dan hak Pacquiao," pungkasnya.

Mengenai analogi yang digunakan Pacquiao menentang perkawinan sesama jenis, Arum kurang sependapat. "Dia seharusnya tidak menggunakan itu. Saya pikir dia menyadari bahwa tidak seharusnya melakukan itu. Pacquiao harus meminta maaf."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6741 seconds (0.1#10.140)