Tentang LGBT, Manny Pacquiao Dapat Dukungan dari Gereja

Senin, 22 Februari 2016 - 16:31 WIB
Tentang LGBT, Manny Pacquiao Dapat Dukungan dari Gereja
Tentang LGBT, Manny Pacquiao Dapat Dukungan dari Gereja
A A A
MANILA - Manny Pacquiao tidak sendiri berperang melawan perkawinan sesama jenis. Pacquiao yang bersuara keras menentang perilaku seks menyimpang kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Trangender) ternyata mendapatkan dukungan penuh dari Gereja Katolik Filipina.

Meski begitu, Pastor Jerome Secillano dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio DZMM meminta Pacquiao tetap harus menghormati kaum homoseksual dan tidak menghakimi. Secillano tidak sependapat dengan ucapan Pacquiao yang menganalogikan kehidupan LGBT dengan binatang.

Secillano yang menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif urusan publik dalam keuskupan, mengatakan kalau apa yang diucapkan Pacquiao memang sesuai dengan kitab suci. "Benar, apa yang disampaikan Pacquiao itu sesuai dengan kitab suci dan kami tidak mengubahnya," terang Secillano dikutip Pinknews, Senin (22/2/2016).

Tapi di sisi lain, Pacquiao tidak boleh menggunakan bahasa yang menyinggung perasaan orang lain. "Gereja mengatakan kalau itu jadi gaya hidup Anda, kalau itu memang orietasi Anda, kami harus menghormati. Kami tidak boleh menghukum mereka," lanjut Secillano.

Sejauh ini, kata Secillano, 80 persen penganut Katolik di Filipina masih menentang legalisasi perkawinan sesama jenis. Meski begitu tak bisa dipungkiri kaum homoseksual di Filipina telah menjadi selebritas.

Baca juga
Aneh! Promotor Pacquiao Jadi Pembela Kaum LGBT Sampai Mati
Manny Pacquiao Minta Pendukungnya Hentikan Pembakaran Produk Nike
Popularitas Pacquiao Enggak Bakal Luntur meski Benci LGBT
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)