Majelis Ulama Indonesia Dukung Penuh Rio Haryanto

Rabu, 24 Februari 2016 - 17:46 WIB
Majelis Ulama Indonesia Dukung Penuh Rio Haryanto
Majelis Ulama Indonesia Dukung Penuh Rio Haryanto
A A A
JAKARTA - Perjuangan Rio Haryanto di pentas Formula 1 ternyata mengundang simpati di dalam negeri. Majelis Ulama Indonesia (MUI) merasa perlu memberikan dukungan penuh pada pembalap debutan tim Manor Racing tersebut.

Dukungan MUI disampaikan langsung Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin. Menurutnya, ia bangga ada anak bangsa yang telah berhasil menembus ketatnya persaingan di lintasan jet darat.

"Di tengah langkanya prestasi Indonesia dalam berbagai bidang di tingkat internasional, kami bangga dengan prestasi Rio. Kita patut syukuri," ucap Din di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Rio sendiri mendapatkan kesempatan melakukan tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona di hari ketiga. Hadirnya pembalap yang kerap membaca Ayat Kursi sebelum berlomba itu mendapatkan perhatian dunia. Namanya kini sudah ramai diperbincangan bahkan menjadi buruan media asing.

Din menambahkan prestasi Rio di kancah internasional patut didukung oleh publik di dalam negeri. Baginya, suport negara sangat penting bagi karir Rio di masa mendatang.

"Saya setuju kalau ada yang mau bantu, baik itu pemerintah, swasta atau pun perusahaan BUMN. Kita lihat saja, Petronas (BUMN Malaysia) biayai event olahraga, Garuda Indonesia sponsori Liverpool. MUI bantu doa supaya lancar dan berjaya," ucap Din.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3923 seconds (0.1#10.140)