Balotelli disamakan King Kong

Selasa, 26 Juni 2012 - 14:57 WIB
Balotelli disamakan  King Kong
Balotelli disamakan King Kong
A A A
Sindonews.com - Pada hari Minggu sebuah surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, menerbitkan foto-ilustrasi striker Italia, Mario Balotelli, sebagai King Kong yang sedang menempel di atas Big Ben. Meski maksud dari kartun tampaknya menunjukkan bahwa Balotelli akan menumbangkan Inggris dimana akhirnya Italia memenangkan pertandingan dalam drama adu penalti, 4-2.

Seperti diketahui, sebelum turnamen dimulai, Balotelli yang lahir di Palermo menjadi sasaran rasisme di Polandia dan Ukraina. “Mari kita lihat apa yang terjadi di Piala Eropa. Saya berharap bahwa tidak akan ada masalah,” ungkap Balotelli seperti dilansir France Football.

“Saya tidak tahan rasisme karena saya tak dapat menerimanya. Jika itu terjadi lagi saya akan langsung meninggalkan lapangan dan pulang,” sambung pemain berusia 21 tahun tersebut.

Meskipun upaya untuk membendung rasissme selama turnamen berlangsung, nampaknya isu tersebut memang terus menghinggapi Italia. Sekelompok pendukung dalam pertandingan Italia melawan Kroasia misalnya. Penggemar Kroasia dituding menyanyikan nanyian rasis pada pemain keturunan Ghana itu dan melemparkan pisang ke lapangan selama pertandingan. Federasi Sepak Bola Kroasia akhirnya didenda 80.000 euro atas tindakan fans mereka.

Selain itu, polisi di London akajn melakukan investigasi rasisme yang muncul di twitter. Dua pemain Inggris berkulit hitam Ashley Cole dan Ashley Young menjadi sasaran mereka setelah gagal mengeksekusi penalti dalam drama yang berakhir 4-2.

Sebelumnya, UEFA mendapat laporan dari tim Belanda yang selama berada di kamp latihan mendapat nyanyian bernada monyet dari kerumunan di sesi latihan Belanda di Krakow, Polandia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9690 seconds (0.1#10.140)