Manajer : Jangan Ragukan Kontrak Penuh Rio Haryanto

Kamis, 25 Februari 2016 - 11:15 WIB
Manajer : Jangan Ragukan Kontrak Penuh Rio Haryanto
Manajer : Jangan Ragukan Kontrak Penuh Rio Haryanto
A A A
BARCELONA - Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, yakin kliennya mampu mengumpulkan dana sponsor sebagai paydriver untuk membalap penuh bagi tim Manor. Ia meminta agar tak ada keraguan atas kontrak satu musim penuh yang dimiliki Rio bersama tim balap Formula One (F1) Manor Racing Team.

"Ada beberapa spekulasi tetapi sekarang semuanya jelas. Dia memiliki kontrak untuk satu musim penuh," tegas Hunnisett, dikutip Reuters.

Dari dana 15 juta Euro, Rio baru membawa setidaknya lima juta Euro dari sponsor utama Pertamina —dan telah membayar uang muka tiga juta euro ke tim Manor. Adapun Visit Malaysia yang merupakan program pariwisata yang digagas pemerintah Negeri Jiran, belakangan dilaporkan siap membantunya. (Baca juga : Rio Haryanto Mau Disponsori Visit Malaysia, Menpora Galau)

Rio baru saja sukses menjalani tes pramusim pertama Formula 1 (F1). Dalam dua sesi uji coba pembalap asal Solo itu berada di posisi terakhir atau 12, setelah melahap 76 lap dengan catatan waktu 1m 28.249 detik. Pada sesi uji coba pagi, Rio bertengger diperingkat 10 dari 11 peserta, dengan catatan waktu 1m 29.808 detik.

Rio merupakan pembalap Indonesia pertama sepanjang sejarah F1. Pembalap 23 tahun itu juga merupakan satu-satunya pembalap Asia yang musim ini tampil di ajang balap Formula 1. Tidak heran, bukan cuma media di Indonesia, Rio juga jadi sorotan sejumlah media asing.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)