Petinju Profesional Akan Ikut Olimpiade Rio?

Kamis, 25 Februari 2016 - 19:05 WIB
Petinju Profesional...
Petinju Profesional Akan Ikut Olimpiade Rio?
A A A
MANCHESTER - Olimpiade Rio 2016 diyakini bakal memberikan ruang bagi petinju profesional untuk bisa berlaga di pesta olahraga dunia itu. Ide tersebut akan diajukan setelah kongres luar biasa (KLB) Asosiasi Tinju Dunia (AIBA) bulan Mei 2016 mendatang.

Jika wacana tersebut terealisasi, bisa dipastikan nama-nama petinju sekaliber Manny Pacquiao, Tyson Fury dan Wladimir Klitschko bakal bersaing tahun ini di Rio de Janeiro. "Dalam pikiran saya, ini adalah langkah penting dan nyata untuk dunia tinju di Olimpiade," kata Presiden AIBA, Ching-Kuo Wu dikutip Insidethegames, Kamis (25/2/2016).

lebih lanjut, Wu mengatakan siapa pun petinju yang tertarik bersaing di Olimpiade Rio 2016, harus melalui babak kualifikasi yang diselenggarakan AIBA. Wu mengklaim bahwa pihaknya mendapat banyak dukungan atas rencana tersebut.

"Ini akan memberikan dampak besar pada Olimpiade jika nama-nama besar petinju muncul. Setiap atlet yang ingin pergi ke Olimpiade harus melalui kualifikasi yang disetujui IOC," kata Wu.

Wu mengatakan, dia telah membahas rencana tersebut ketika makan malam di Kota Manchester bersama Anthony Joshua. Petinju kelas berat itu memenangkan medali emas di Olimpiade London 2012. Joshua juga mencatat 15 menang KO di karier profesionalnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)