FIGC Sibuk Cari Pengganti Conte

Sabtu, 27 Februari 2016 - 13:24 WIB
FIGC Sibuk Cari Pengganti Conte
FIGC Sibuk Cari Pengganti Conte
A A A
ROMA - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) diketahui sedang sibuk mencari pengganti Antonio Conte sebagai pelatih timnas Italia setelah beredar spekulasi yang menyatakan bahwa ia telah menerima tawaran Chelsea pada musim depan. Adalah Roberto Donadoni dan Fabio Cannavaro dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih kursi pelatih setelah Piala Eropa 2016. Hal ini sebagaimana diberitakan Gazzettaworld, Sabtu (27/2/2016).

Ketertarikan Conte membesut klub sudah tercium awak media beberapa pekan terakhir. Bahkan bos Chelsea Roman Abramovich secara tegas menawarkan kontrak tiga tahun mulai musim panas mendatang. Sontak, hal ini membuat FIGC sibuk mencari pengganti eks pelatih Juventus tersebut.

Conte menjadi pilihan utama Chelsea pada bulan lalu, setelah mantan allenatore Siena (2010–2011) itu siap untuk tantangan di luar Italia. Conte akan bertemu dengan FIGC -Federasi Sepak bola Italia- pada Maret untuk mengonfirmasi bahwa dia ingin meninggalkan perannya di timnas setelah Piala Eropa 2016 di Prancis

Sejauh ini baru ada dua kandidat yang dianggap layak menggantikan Conte, yakni Donadoni dan Cannavaro. Selain dua nama tersebut, Vincenzo Montella juga masuk dalam bursa pelatih timnas Italia.

Menanggapi hal itu, Montela berkata: "Siapa yang tidak ingin menjadi pelatih Azzurri. Itu akan jadi sumber kebanggaan yang besar," ucapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6359 seconds (0.1#10.140)