Lundy Tersungkur di Ronde Kelima, Crawford Menang TKO

Minggu, 28 Februari 2016 - 11:54 WIB
Lundy Tersungkur di Ronde Kelima, Crawford Menang TKO
Lundy Tersungkur di Ronde Kelima, Crawford Menang TKO
A A A
NEW YORK - Terence Crawford hanya memerlukan lima ronde saja untuk menghentikan Henry Lundy dengan kemenangan TKO pada duel memperebutkan sabuk juara kelas welter super di Madison Square Garden, Minggu (28/2/2016) siang WIB. Dengan demikian, petinju kelahiran Omaha, Nebraska, 28 September 1987 itu sukses mempertahankan sabuk juara kelas welter junior super ringan versi WBO untuk kali kedua.

Sejak awal memang sudah diprediksi jika Lundy bukan lawan sepadan Crawford. Pada ronde pertama misalnya, petinju yang dikenal dengan gaya ortodoks langsung melancarkan serangkaian pukulan jabs.

Dominasi Crawford terus berlanjut di ronde berikutnya. Gerakan kepalanya terlihat cukup baik untuk menghindari pukulan Lundy. Sebaliknya pukulan kidal Crawford beberapa kali terlihat merepotkan Lundy.

Kesempatan Crawford untuk menyakiti Lundy makin terbuka di ronde keempat. Pukulan jabs kanannya sukses mengenai wajah Lundy, namun lawannya masih bertahan.

Petaka akhirnya datang di ronde kelima. Maklum, Crawford kembali melancarkan gelombang pukulan hingga Lundy mulai terpojok. Bud terlihat tidak memberikan kesempatan sedikit pun kepada lawannya untuk menghindari pukulan sampai akhirnya Lundy tersungkur di kanvas.

Meskipun Lundy kembali bangkit, namun wasit akhirnya menghentikan pertarungan. Ini merupakan kemenangan kedua buat Crawford sejak ia mengamankan sabuk juara kelas welter junior super ringan versi WBO.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6798 seconds (0.1#10.140)