Rio Haryanto Senang Kebocoran Oli Terdeteksi Lebih Cepat

Rabu, 02 Maret 2016 - 11:34 WIB
Rio Haryanto Senang Kebocoran Oli Terdeteksi Lebih Cepat
Rio Haryanto Senang Kebocoran Oli Terdeteksi Lebih Cepat
A A A
BARCELONA - Rio Haryanto mendapat kemajuan positif setelah mengalami gangguan di sesi pagi tes pramusim kedua di Sirkut Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (1/3) waktu setempat. Pilot Formula 1 pertama Indonesia itu melahap 45 lap dengan membukukan waktu 1:27.625 detik di atas MRT05 ketika tim memberikan sasis 02 dalam kesempatan pertama tampil.

Catatan waktu Rio tersebut lebih baik 0,624 detik dari tes pramusim pertama dengan 1:28.249 detik pada 24 Februari lalu. Rio mampu mengendalikan jet daratnya setelah di sesi latihan pagi gagal mencatat waktu karena mobilnya mengalami kebocoran oli.

’’Sore (Selasa, 1/3) ini berjalan positif, sehingga menggantikan waktu lintasan kami yang hilang setelah kebocoran oli di sesi pagi. Itulah gunanya dari pengujian, saya senang (kebocoran) cepat bisa diidentifikasi dan mengatasi masalahnya. Kami menyelesaikan 43 lap di sesi sore ini dan program inti dimana saya menjalani prosedur kontrol termasuk latihan start. Pengujian pramusim sangat singkat sehingga setiap putaran berharga tapi dengan sisa satu hari lagi di mobil untuk simulasi balapan dan persiapan kualifikasi, kepercayaan diri saya terhadap mobil dan tim meningkat sepanjang waktu,'' papar Rio dalam rilisnya.

Racing Director Manor Racing Dave Ryan mengakui insiden kebocoran oli di mobil Rio cukup mengganggu. Namun, seperti Rio, dia senang masalah kebocoran oli itu bisa diketahui lebih cepat.

’Kami menjumpai masalah pertama yang signifikan dalam tes pagi ini ketika kebocoran oli menghambat program kami. Kebocoran itu sendiri cukup mudah diatasi tetap sumbernya sulit dijangkau dan di sanalah kami kehilangan waktu. Setelah diperbaiki, kami menjalankan mobil cukup cepat dan berhasil membuat Rio keluar untuk satu putaran sebelum jeda untuk memastikan kami mengatasi masalah di siang hari,’’kata Dave.




(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8896 seconds (0.1#10.140)