Rexy Mainaky Ngaku Deg-degan Soal Peluang Tim Uber Indonesia

Jum'at, 04 Maret 2016 - 15:27 WIB
Rexy Mainaky Ngaku Deg-degan Soal Peluang Tim Uber Indonesia
Rexy Mainaky Ngaku Deg-degan Soal Peluang Tim Uber Indonesia
A A A
JAKARTA - Rexy Mainaky sebetulnya sudah memprediksi soal peluang tim Uber Indonesia lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 di Kunshan, China, 15-22 Mei 2016. Menurut Manajer tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016, jika pebulutangkis putri berada satu grup bersama Singapura dan Hong Kong di kualifikasi, kemungkinan peluang mereka tampil di Negeri Tirai Bambu cukup kecil.

"Sebetulnya sih kami sudah yakin tim Uber lolos ke putaran final, karena tim ofisial sudah melakukan penghitungan poin sebelum BWF mengumumkan. Dengan lolos ke perempat final waktu kualifikasi kemarin, sebetulnya cukup baik, kalau tidak lolos itu yang susah peluangnya. Bukannya mengecilkan, tetapi ada untungnya tim Uber berada di grup penyisihan yang isinya tiga negara, kalau satu grup ada empat negara misalnya bersama Singapura atau Hong Kong, agak deg-degan juga," tutur Rexy seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (4/3/2016).

Tim Uber Indonesia resmi menyusul Tim Thomas yang sudah memastikan tiket putaran final Piala Thomas dan Uber 2016. Keputusan ini diterima PBSI lewat pengumuman resmi dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) usai penghitungan poin rangking dunia.

Tim Uber Indonesia diketahui menempati peringkat keenam dari 16 slot yang tersedia. Penentuan tim yang lolos ke putaran final dilihat dari hasil di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 atau yang disebut Continental Team Event yang digelar di lima zona yaitu Asia, Eropa, Oseania, Pan Amerika dan Afrika.

Rexy berpesan meskipun persaingan Tim Uber Indonesia bakal ketat. Namun pengurus, pemain, serta masyarakat tanah air siap memberikan dukungan penuh kepada Lindaweni Fanetri cs. (Baca juga: Tim Uber Indonesia Rebut Tiket Putaran Final)

"Semoga tim Uber bisa tampil lebih baik di putaran final, walaupun persaingan ketat, namun kami akan terus memberi dukungan penuh kepada tim Uber," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)