Pengujian Barcelona Belum Bantu Rio Haryanto Beradaptasi

Jum'at, 04 Maret 2016 - 22:30 WIB
Pengujian Barcelona Belum Bantu Rio Haryanto Beradaptasi
Pengujian Barcelona Belum Bantu Rio Haryanto Beradaptasi
A A A
BARCELONA - Rio Haryanto disebut masih perlu banyak waktu untuk bisa klop dengan mobil Formula 1. Bos Manor Racing Dave Ryan menilai, dua kali pengujian Barcelona masih belum cukup membuat pembalap Indonesia beradaptasi di kelas tertinggi.

Rio sedang menjalani tes pramusim di Barcelona. Catatan waktunya terbilang baik meski sempat mendapat berbagai masalah seperti melintir atau mobil MRT05 miliknya bermasalah.

Kinerja Rio pun dimaklumi Ryan yang tahu pembalapnya memang baru naik kelas dari GP2 ke F1. Namun ia menyebut Rio punya bakat meski butuh waktu lebih banyak lagi berada di belakang kemudi mobil F1.

"Rio jelas punya bakat. Dia melakukan pekerjaan dengan baik di GP2 tahun lalu di mana ia memenangkan balapan. Dia punya level yang bagus dengan tangannya," kata Ryan dikutip Crash.

"Masalah dia adalah tidak punya banyak waktu di mobil F1. Pengujian hanya terbatas pada tim yang membuat pembalap kesulitan untuk F1, jadi dia mesti mengatasinya sejak dini,"

"Dia adalah pembalap berbakat dan seperti Pascal (rekan setimnya -red), dia anak yang hebat. Dia sedikit lebih pendiam ketimbang Pascal, tapi saya yakin dia akan berkembang dan melakukan pekerjaan bagus untuk kami," tutupnya.

Saat ini, Rio sedang mengikuti tes pramusim kedua hari keempat di Barcelona, Jumat (4/3/2016). Catatan waktunya sejauh ini, ia menempati posisi buncit dengan waktu 1 menit 26.060 detik. Namun hasil itu juga dipengaruhi masalah transmisi yang ia alami pada mobilnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)