Wenger Berharap Pemain Kebal Provokasi Penonton

Sabtu, 05 Maret 2016 - 17:02 WIB
Wenger Berharap Pemain Kebal Provokasi Penonton
Wenger Berharap Pemain Kebal Provokasi Penonton
A A A
LONDON - Ketegangan dan tekanan sedang dirasakan masyarakat London Utara jelang laga derby Tottenham Hotspur versus Arsenal di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Kedua penggemar kemungkinan besar sudah berkumpul di sekitar arena pertandingan demi menyaksikan tim kesayangan mereka tampil.

Jelang laga bertajuk Derby London Utara, Arsene Wenger memperingkatkan anak asuhnya untuk tampil habis-habisan selama tampil di markas kebanggaan Spurs. Pelatih Arsenal itu tak ingin The Gunners berada di belakang tim sekota mereka musim ini.

"Mereka (Spurs) telah membuat kemajuan dan sekarang ini adalah waktu untuk mengatasi setiap permasalahan di 10 pertandingan terakhir. Kami telah konsisten selama bertahun-tahun, sekarang saya hanya meminta kepada tim untuk mendapatkan poin agar mampu finish di atas Tottenham," ungkap Wenger seperti dikutip ESPN.

Saat ini Arsenal sudah mengumpulkan 51 poin atau terpaut enam angka dari Leicester City setelah takluk dari Swansea City. Sekarang Meriam London berpeluang untuk menggeser posisi Spurs dari peringkat kedua jika Mesut Oezil dkk mampu mengatasi tuan rumah di pertandingan ini.

Wenger percaya bahwa Spurs bukan hanya tim sekota mereka, tetapi juga salah satu kandidat juara Liga Inggris di musim ini. Karenanya sudah dipastikan jika ini bukan laga yang mudah terlebih penggemar tuan rumah bakal memberikan tekanan sepanjang pertandingan.

"Kami harus kebal terhadap perlakuan suporter. Kami adalah orang-orang profesional dan Anda tidak dapat mengatakan bahwa kita fokus pada pekerjaan kami dan kemudian mundur. Kita harus tetap bersikap positif terhadap provokasi para penggemar, sebab itulah tugas kita. Derby London Utara ini akan sangat bergairah dan akan ada banyak yang dipertaruhkan," tutup Wenger.

Baca juga:

Preview Tottenham vs Arsenal: Siapa Terbaik di Derby London Utara?

Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)