Rio Haryanto Tatap Balapan Pertama di Melbourne

Sabtu, 05 Maret 2016 - 19:53 WIB
Rio Haryanto Tatap Balapan Pertama di Melbourne
Rio Haryanto Tatap Balapan Pertama di Melbourne
A A A
BARCELONA - Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan membuat debut di ajang Grand Prix Formula 1 saat tampil di GP Australia, 20 Maret 2016 mendatang. Rio optimis tampil kompetitif di balapan pertamanya.

"Saya tidak sabar balapan di Melbourne dua pekan lagi. Terima kasih untuk seluruh tim yang sudah memberikan saya awal yang bagus sejak debut (ujicoba) saya di F1. Kami masih punya waktu yang panjang di trek tapi saya yakin itu akan terbayar lunas," kata Rio usai ujicoba terakhir di sirkuit Catalunya, dikutip situs resmi tim.

Rio tampil di ujicoba terakhir di Sirkuit Catalunya setelah dua hari beristirahat. Pembalap Manor Racing Team menorehkan waktu 1 menit 25.899 detik dan melahap 58 lap. Menurutnya, usaha tersebut merupakan langkah progresif dari rangkaian debutnya sebagai pembalap F1.

"Benar-benar sore yang intens sekali di atas lintasan, di mana ini untuk menghapus rasa frustrasi di pagi hari. Saya senang bisa melahap 58 lap, Setelah rehat, kami mampu menemukan ritme yang lebih baik dan bersama -sama kami berusaha sekeras melalui serangkaian program yang sangat padat," ujar Rio.

"Jujur saja angin cukup kencang tapi saya merasa punya persiapan sangat baik usai serangkaian tes yang kami lakukan hari ini. Saya pikir mobil kami semakin membaik setelah diluncurkan 11 hari lalu. Jadi saya sangat senang melihat bagaimana kami menghadapi persaingan," lanjutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0650 seconds (0.1#10.140)