Pukulan Kidal King Kong Bikin Thompson Sempoyongan

Minggu, 06 Maret 2016 - 12:27 WIB
Pukulan Kidal King Kong Bikin Thompson Sempoyongan
Pukulan Kidal King Kong Bikin Thompson Sempoyongan
A A A
WASHINGTON - Tak butuh waktu lama buat Luis Ortiz menghentikan pertarungan non-gelar melawan Anthony Thompson di DC Armory, Minggu (6/3/2016) siang WIB. Petinju yang dikenal dengan julukan King Kong itu menang KO di ronde keenam setelah mantan juara dunia kelas berat dua kali jatuh sebanyak tiga kali.

Ortiz sebenarnya sempat keteteran menghadapi Thompson di ronde pertama. Namun pemegang sabuk juara kelas berat versi WBA mampu bertahan dan membalikkan keadaan dengan menjatuhkan lawannya tersebut. Masuk ke ronde kedua, petinju bertubuh gempal itu berhasil memberikan perlawanan dengan melepaskan sejumlah pukulan ke arah Thompson.

Pada ronde ketiga Ortiz mulai menguasai pertarungan dan Thompson terpaksa mencium kanvas kedua kalinya setelah menerima pukulan jab kiri. Dominasi Ortiz terus berlanjut hingga ronde kelima dan petaka buat Thompson datang di ronde keenam.

Upaya petinju veteran asal Amerika Serikat untuk menggunakan strategi bertahan tak berjalan mulus. Thompson harus kembali merasakan kanvas ketiga kalinya dan ia tak mampu bangkit ketika wasit menghitung hingga kesepuluh.

Pasca pertarungan, Ortiz mengklaim jika penggemar belum sepenuhnya melihat penampilan terbaiknya. "Kau masih belum melihat yang terbaik dari saya. Anda belum melihat yang terbaik dari King Kong dan sekarang saya siap menghadapi lawan siapa pun di atas ring," kata King Kong. (Baca juga: Rusak Rekor Ali, Vargas Rebut Sabuk Juara WBO Kosong)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)