Pemerintah Rusia Lepas Tangan Soal Skandal Doping Atlet

Selasa, 08 Maret 2016 - 00:30 WIB
Pemerintah Rusia Lepas Tangan Soal Skandal Doping Atlet
Pemerintah Rusia Lepas Tangan Soal Skandal Doping Atlet
A A A
MOSKVA - Pemerintah Rusia menyatakan lepas tangan terkait skandal doping yang menyeret beberapa atlet mereka di sejumlah ajang olahraga internasional. Hal itu diumumkan langsung Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko.

Vitaly Mutko mengatakan bahwa pemerintah Rusia telah bekerja sekuat tenaga untuk menangani krisis doping yang mendera atlet. Berbicara kepada kantor berita setempat, Mutko menyebut bahwa pemerintah tidak bisa bertanggung jawab atas semua kasus doping yang melanda para atlet.

"Di sini kami melakukan segala sesuatu yang mungkin, kami bekerja sama secara aktif dengan Asosiasi Internasional dan Badan Anti-Doping Dunia, kami siap untuk membangun sistem yang optimal," kata Mutko, dikutip Inside The Games.

"Tapi tidak mungkin untuk berbicara tentang tanggung jawab negara dalam setiap pelanggaran yang dibuat pribadi. Jika orang bersalah, mereka akan bertanggung jawab sesuai aturan," lanjutnya.

Pemerintah Rusia belum lama ini menerima sanksi yang dijatuhkan Federasi Atletik Internasional (IAAF) terkait kasus doping. Rusia sempat menolak semua tudingan soal skandal doping di Olimpiade London 2012.

Skandal doping di Rusia membuat federasi atletiknya dibekukan IAAF sehingga terancam absen di Olimpiade 2016 nanti. (Baca juga : Setelah Rusia, Atletik Italia Juga Diguncang Skandal Doping)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1237 seconds (0.1#10.140)