UEFA Wacanakan Teknologi Garis Gawang untuk Liga Champions

Selasa, 08 Maret 2016 - 03:58 WIB
UEFA Wacanakan Teknologi Garis Gawang untuk Liga Champions
UEFA Wacanakan Teknologi Garis Gawang untuk Liga Champions
A A A
MONACO - Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) menyebut Liga Champions akan menggunakan isntrumen baru musim depan. Instrumen yang dimaksud adalah teknologi garis gawang guna memastikan keabsahan gol dalam sebuah pertandingan.

Sebelumnya UEFA tampak anti dengan teknologi garis gawang yang pertama kali diperkenalkan di ajang Piala Dunia 2014. Namun sikap itu agaknya berubah menyusul perkembangan teknologi.

Teknologi garis gawang dipakai untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan apakah bola sudah melewati garis gawang atau tidak. Teknologi tersebut membuat keputusan wasit nantinya makin sahih mengingat sudah adanya peran asisten wasit di masing-masing gawang.

Teknologi ini sudah digunakan di sejumlah liga-liga di Eropa. Pada musim ini, Liga Italia Serie-A termasuk yang menggunakannya mengikuti jejak Liga Primer Inggris yang lebih dulu menerapkan teknologi tersebut.

"Sebagai bagian dari reformasi, Komite Eksekutif UEFA memutuskan bahwa final Liga Champions dan Liga Europa musim ini sudah akan memanfaatkan teknologi garis gawang," demikian laporan Football Italia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4306 seconds (0.1#10.140)