17 Juni, UEFA Bahas Tempat Final Liga Champions

Sabtu, 30 Mei 2020 - 16:09 WIB
loading...
17 Juni, UEFA Bahas Tempat Final Liga Champions
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dilaporkan tengah mempertimbangkan semua opsi untuk menyusun format baru Liga Champions musim ini yang terganggu akibat virus corona / Foto: USA Today
A A A
NYON - Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA ) dilaporkan tengah mempertimbangkan semua opsi untuk menyusun format baru Liga Champions musim ini yang terganggu akibat virus corona. Salah satunya adalah memindahkan final dari tempat yang dijadwalkan di Istanbul.

Sejatinya, final Liga Champions akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki, pada 30 Mei 2020. Namun pandemi virus corona merusak jadwal tersebut dan pihak UEFA sedang menyusun jadwal baru tersebut. (Baca juga: Opsi Satu Leg di Tempat Netral Muncul, Final Liga Champions Kelar 3 Agustus )

UEFA masih berharap untuk mengakhiri kompetisi pada akhir Agustus, tetapi dengan perubahan besar pada format kemungkinan dan permainan diatur untuk dimainkan secara tertutup. "Kami melihat semua opsi mengenai kalender dan format kompetisi dalam kelompok kerja yang melibatkan klub, liga dan asosiasi nasional," kata juru bicara UEFA kepada AFP dikutip dari BeIN Sports, Sabtu (30/5).

"Belum ada keputusan yang diambil tetapi harus ada pada pertemuan Komite Eksekutif pada 17 Juni."

Menurut dokumen UEFA, 29 Agustus dapat dipilih sebagai tanggal baru untuk final. Namun dalam laporan The New York Times mengatakan bahwa final akan dipindahkan dari Turki tetapi Istanbul dapat dipilih sebagai tuan rumah final di masa depan, ketika aman bagi penggemar untuk melakukan perjalanan dari luar negeri dalam jumlah besar. (Baca juga: Liverpool Bisa Angkat Trofi Liga Inggris di Luar Anfield )

Turki, negara berpenduduk 83 juta, sejauh ini telah mencatat 4.461 kematian terkait virus corona dan hampir 161.000 kasus dikonfirmasi. Negara ini sedang dalam proses melonggarkan langkah-langkah penguncian yang diperkenalkan untuk menghentikan penyebaran virus dan musim sepak bola domestiknya akan dimulai kembali pada 12 Juni.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)