Singkirkan Hull City, Arsenal Lolos ke Babak Keenam Piala FA

Rabu, 09 Maret 2016 - 03:58 WIB
Singkirkan Hull City, Arsenal Lolos ke Babak Keenam Piala FA
Singkirkan Hull City, Arsenal Lolos ke Babak Keenam Piala FA
A A A
HULL - Arsenal menghentikan perjalanan Hull City di Piala FA. Pada laga ulangan babak kelima yang berlangsung di Kingston Communications Stadium, Rabu (/3/2016) dini hari WIB, Meriam London menang dengan skor 4-0. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri catatan buruk mereka selama berhadapan dengan The Tigers.

Gol pertama Arsenal lahir melalui kaki Oliver Giroud. Berawal dari kesalahan David Meyler yang salah memberikan umpan, penyerang berkebangsaan Prancis itu dengan mudah menaklukan kiper tuan rumah di menit 41.

Sumbangan gol pemain bernomor punggung 12 di babak pertama sekaligus mengakhiri paceklik gol dalam 774 menit bersama Arsenal di semua kompetisi. Secara total, Giroud telah mengoleksi enam gol dari delapan penampilannya bersama Meriam London di Piala FA.

Singkat kata, keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, permainan Arsenal semakin agresif dan baru pada menit 72 penggemar tim tamu kembali bergemuruh setelah Giroud menyumbangkan gol keduanya di pertandingan ini.

Unggul 2-0 kepercayaan diri pemain Hull City turun. Hal ini dimanfaatkan pemain Arsenal untuk menambah gol dan lima menit berselang, Theo Walcott mencantumkan namanya di papan skor.

Satu menit sebelum pertandingan usai, Walcott yang bertugas sebagai kapten Arsenal mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Itu merupakan gol kedelapan bagi pemain berkepala plontos di semua kompetisi musim ini.

Berkat kemenangan 4-0, Arsenal melenggang ke babak keenam Piala FA. Pasukan Arsene Wenger selanjutnya bakal berhadapan dengan Watford. Ini adalah kali pertama kedua tim bertemu di kompetisi tertua di Inggris sejak 1987.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1483 seconds (0.1#10.140)