Sosok HT Penuhi Semua Syarat Jadi Ketum Pertina

Rabu, 09 Maret 2016 - 10:50 WIB
Sosok HT Penuhi Semua Syarat Jadi Ketum Pertina
Sosok HT Penuhi Semua Syarat Jadi Ketum Pertina
A A A
JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo resmi maju jadi calon ketua umum Persatuan Tinju Amatir (Pertina) periode 2016-2020 dalam Musyawarah Nasional yang akan berlangsung di Makassar, 29-30 April mendatang. Ketum Pertina saat ini, Reza Ali, menyebut CEO MNC Group itu punya semua syarat untuk maju jadi ketua.

HT yang mendapat dukungan dari sejumlah perwakilan pengurus provinsi saat mengunjungi kantor PP Pertina di Pintu IV Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/3/2016), mengaku siap mengemban amanah nanti. Sejumlah rencana pun sudah ia siapkan untuk lebih melebarkan sayap cabang tinju di mata dunia.

Reza Ali selaku ketua umum Pertina periode 2012-2016, menilai sosok HT memenuhi semua syarat yang diperlukan. Salah satunya, HT dianggap punya sikap leadership yang tentunya pas untuk maju jadi ketua.

"Saya kira itu hak mereka, aspirasi yang tulus dikeluarkan jadi tidak ada rekayasa atau apa. Tapi memang, menjelang Munas ini, kami serba hati-hati untuk mencari figur yg benar-benar bisa menjamin," ucap Reza menanggapi dukungan sejumlah pengprov untuk HT kepada Sindonews.

"Nah ketua itu membutuhkan keahlian management, leadership dan banyak akses. Saya kira Pak HT punya ketiganya, bahkan lebih," imbuhnya.

Ke depannya, lanjut Reza, siapa pun calon ketua umum nanti mesti melanjutkan perjuangan sebelumnya. Tugas yang menanti adalah lebih melebarkan sayap tinju di mata dunia.

"Yang pertama mesti dilakukan adalah memikirkan bagaimana eksistensi Indonesia di mata internasional. Seperti di AIBA, itu kehadiran kita sangat menentukan juga bagaimana meraih prestasi dunia. Saya kira Pak HT mampu melakukannya," pungkasnya.

Selain HT, ada sejumlah nama lain yang bakal maju jadi ketua umum Pertina. Komjen (Pol) Syafruddin dan Brigjen (Pol) Johny Asadoma dari disebut bakal maju dalam Munas nanti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6229 seconds (0.1#10.140)