Rossi, Lawan yang Kini Jadi Kawan Rio di Manor Racing

Kamis, 10 Maret 2016 - 07:02 WIB
Rossi, Lawan yang Kini Jadi Kawan Rio di Manor Racing
Rossi, Lawan yang Kini Jadi Kawan Rio di Manor Racing
A A A
CALIFORNIA - Mantan lawan Rio Haryanto saat bersaing memperebutkan slot kursi balap Manor Racing, Alexander Rossi, resmi jadi kawannya mulai musim depan. Pembalap Amerika Serikat ditunjuk jadi pembalap cadangan Manor selama musim 2016.

Rossi yang kalah bersaing dengan Rio untuk jadi pembalap utama Manor, sempat memilih hijrah ke Indy Racing League (IRL) di Amerika. Namun ia mendapat panggilan tim yang bermarkas di Inggris untuk mengisi slot pembalap cadangan pada Rabu (9/3/2016) waktu setempat.

Rossi akan jadi pelapis Rio atau Pascal Wehrlein dalam 11 seri balap 2016. Namun, statusnya yang kini jadi pembalap cadangan Manor tak menggugurkannya sebagai pembalap IRL dengan masih diberi kesempatan menjajal lima balapan IRL musim ini.

Dengan demikian, Rossi jadi pembalap pertama yang berkompetisi di F1 dan Indy Car sekaligus. Saat dikonfirmasi Reuters, pembalap berusia 24 tahun mengaku tak akan melewatkan kesempatan emas ini.

"Saya sudah menginvestasikan sebagian besar karier saya di F1 dan saya akan menjauh walaupun sejengkal untuk menunggu sesuatu terjadi. Ini adalah cara saya tetap bertahan dan bersaing," kata Rossi.

"Saya yakin pengalaman ini akan menambah peran saya sebagai roda penggerak yang sangat penting dalam tim F1 ini. Jadwal saya tahun ini cukup menuntut, tapi tidak lebih dari jadwal F1 yang sepanjang waktu," imbuhnya

F1 2016 bakal dimulai pada 20 maret mendatang di Australia. Dalam seri balap perdana itu, Rio bakal benar-benar menjalani debutnya sebagai pembalap F1 setelah naik kelas dari GP2.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)