Preview Arsenal vs Watford: Juara Piala FA Belum Cukup Bagi The Gunners

Minggu, 13 Maret 2016 - 17:20 WIB
Preview Arsenal vs Watford: Juara Piala FA Belum Cukup Bagi The Gunners
Preview Arsenal vs Watford: Juara Piala FA Belum Cukup Bagi The Gunners
A A A
LONDON - Arsenal akan menjamu Watford pada babak keenam atau perempat final Piala FA 2015/2016 di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2016) pukul 20.30 WIB. Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa memenangkan Piala FA ketiga kali beruntun tidak akan cukup membuat fans The Gunners bahagia .

The Gunners menjuarai Piala FA 2013/2014 dan Piala FA 2014/2015. Sejauh ini, belum ada lagi tim yang mampu mempertahankan Piala FA tiga musim beruntun sejak Blackburn Rovers melakukannya pada tahun 1880-an.

Namun Wenger paham, jika The Gunners mampu memengkan trofi musim ini, tak akan cukup menenangkan kegelisahan fans The Gunners yang haus akan trofi Liga Primer atau Liga Champions. Fans Arsenal membentangkan spanduk yang menyerukan Arsene Wenger untuk pergi, saat Arsenal menang 4-0 atas Hull City pada laga ulangan babak kelima, Selasa (8/3/2016).

"Lihat, itu tidak pernah cukup," kata pelatih berusia 66 tahun tersebut. "Selama Anda tidak memenangkan segalanya, itu tidak pernah cukup. Ketika kami tidak memenangi apapun, mereka mengatakan 'Anda bahkan tidak memenangkan Piala FA'."

"Orang-orang selalu ingin lebih, itu normal dan itu yang kami inginkan pula. Jika Anda melihat sejarah Arsenal, kami adalah klub yang telah memenangkan lebih dari klub lain. Kami sudah memenangi 12 trofi. Dan saya dengan tim saya telah memenangkan enam trofi. Itu berarti tidak semudah seperti yang terlihat."

Melawan Watford, Wenger berharap duo bek andalannya Gabriel dan Per Mertesacker pulih dan fit. Arsenal masih kehilangan Jack Wilshere (cedera kali), Tomas Rosicky (paha), Petr Cech (betis), Santi Cazorla dan Alex Oxlade-Chamberlain (keduanya cedera lutut). Sementara pelatih Watford Quique Sanchez Flores masih menunggu kabar terakhir untuk memainkan Craig Cathcart dan Jose Manuel Jurado yang mengalami cedera betis.

Sejauh ini Piala Fa sudah meloloskan Crystal Palace dan Everton ke semifinal. Palace menyingkirkan Reading (2-0), dan Everton menang 2-0 atas Chelsea. Sementara Manchester United akan menjamu West Ham United, hari ini. (Baca juga: Preview MU vs West Ham: Misi United Tanpa 9 Pilar).

Perkiraan Pemain

Arsenal: (4-2-3-1): David Ospina; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Kieran Gibbs; Francis Coquelin, Mohamed Elneny; Joel Campbell, Alex Iwobi, Theo Walcott; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Watford (4-4-2): Heurelho Gomes; Allan Nyom, Sebastian Prodl, Craig Cathcart, Nathan Ake; Nordin Amrabat, Mario Suarez, Ben Watson, Etienne Capoue; Odion Ighalo, Troy Deeney
Pelatih: Quique Sanchez Flores
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8793 seconds (0.1#10.140)