Zidane Prihatin Performa Madrid Anjlok

Senin, 14 Maret 2016 - 20:05 WIB
Zidane Prihatin Performa Madrid Anjlok
Zidane Prihatin Performa Madrid Anjlok
A A A
MADRID - Bos Real Madrid Zinedine Zidane mengaku prihatin performa timnya setelah hanya menang tipis 2-1 atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio de Gran Canaria, Minggu (13/3/2016).

Madrid unggul lebih dulu lewat sundulan bek Sergio Ramos pada menit ke-24, namun disamakan Willian Jose pada menit ke-87. Beruntung Casemiro memastikan kemenangan Los Blancos dengan sundulan dua menit berselang.

Statistik pertandingan menggambarkan betapa pemain Madrid minim melakukan tembakan ke gawang. Los Blancos hanya mencatat empat tembakan tepat sasaran. Sedangkan penguasaan bola hanya 52%. "Saya senang dengan tiga angka yang didapat, tapi cemas atas apa yang saya saksikan di babak kedua," kata Zidane.

"Jika kita ingin mendapatkan segalanya musim ini, tentu harus bermain lebih baik, itu jelas. Kami tidak akan mendapatkan apapun jika bermain seperti ini."

Kemenangan tak memengaruhi posisi Madrid di peringkat 3 klasemen La Liga dengan 63 poin, tertinggal 12 angka dari Barcelona yang kokoh di puncak. Sedangkan Atletico Madrid yang menang 3-0 atas Deportivo La Coruna di peringkat 2 dengan 67 angka.

Dengan tersisa sembilan laga, peluang Madrid menjuarai La Liga musim ini amat tipis. Harapan realistis bagi Madrid meraih trofi musim ini ada di Liga Champions.

Madrid sudah lolos ke perempat final setelah menyingkirkan AS Roma. Namun, Zidane menegaskan standar timnya harus ditingkatkan secara dramatis jika ingin partisipasi lebih jauh di Liga Champions.

"Kami tidak berpikir tentang Liga Champions. Para pemain berpikir tentang apa yang harus mereka lakukan dalam permainan hari ini, tetapi kenyataannya adalah kami kehilangan bola sering sekali," imbuhnya.

Sementara untuk laga melawan Sevilla, Minggu (21/3/2016), Madrid kehilangan dua bek tengah Pepe dan Sergio Ramos. Pepe mendapat akumulasi lima kartu kuning, sedangkan Ramos mendapat dua kartu kuning saat melawan Las Palmas. (Baca juga: Navas Ngeluh Lihat Semangat Juang Los Blancos Melempem).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)
pixels