Setelah Ikat Zulvin Zamrun, Persela Audisi 4 Pemain Asing

Selasa, 15 Maret 2016 - 15:58 WIB
Setelah Ikat Zulvin Zamrun, Persela Audisi 4 Pemain Asing
Setelah Ikat Zulvin Zamrun, Persela Audisi 4 Pemain Asing
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan sibuk menyiapkan tim jelang tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Setelah sukses mengikat Zulvin Zamrun, Laskar Joko Tingkir masih memburu sejumlah pemain lokal dan asing untuk mengisi lini pertahanan dan ujung tombak.

Zulvin Zamrun mengikuti jejak saudara kembarmya yang juga eks penyerang tim nasional, Zulham Zamrun, Zulham pernah bersinar di awal kariernya bersama Persela. Kemampuan Zulham dikenal publik sepak bola nasional berkat sentuhan pelatih Subangkit yang membawanya ke Kota Soto.

Zulvin, 28 tahun, sudah mengikuti sesi latihan Persela pada Senin (14/3/2016). Selain Zulvin, rencananya masih ada beberapa pemain lokal dan asing yang didatangkan Laskar Joko Tingkir. Sejumlah pemain lama yang dikaitkan dengan Persela yakni Yogi Novrian dan Stefan Imbiri, walau belum terlihat bergabung dengan tim asuhan Stefan Hansson.

Sedangkan pemain asing yang mampir dan mengadu peruntungan di Stadion Surajaya adalah Kristian Adelmund (Belanda), Nyeck Nyobe (Kamerun), Tales Dos Santos (Brasil), serta pemain lama Herman Dzumafo (penyerang) yang sempat menjadi andalan tim biru langit di Piala Gubernur Kaltim 2016 lalu.

"Zulvin Zamrun sudah resmi memperkuat Persela. Rencananya ada pemain lokal lagi yang datang. Sekarang kami juga menyeleksi pemain asing," jelas Manager Persela Lamongan, Yunan Achmadi.

Untuk pemain asing, Pelatih Persela Stefan Hansson bakal melihat kemampuan mereka dalam beberapa hari ke depan sebelum merekomendasikan kontrak ke manajemen. "Mungkin seleksi tak lama. Manajemen menunggu rekomendasi dari coach Hansson," tambah Yunan.

Tidak terlibat di turnamen Piala Bhayangkara, tim kesayangan LA Mania sementara bakal mengoptimalkan laga ujicoba untuk menggembleng kemampuan tim. Persela optimistis tidak kesulitan mendapat lawan tanding karena semua tim profesional sekarang ini tengah persiapan kompetisi.

"Kelihatannya kalau sudah ada tanda-tanda kompetisi begini tidak susah mencari lawan uji tanding. Kami sendiri jelas ingin mendapatkan lawan ujicoba yang berbobot dan tidak hanya tim lokal, karena sementara ini tidak ada turnamen yang diikuti Persela," kata Didik Ludiyanto, Asisten Pelatih Persela.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4564 seconds (0.1#10.140)
pixels