Lupakan Kegagalan, Sriwijaya FC Pede Juara Piala Bhayangkara

Rabu, 16 Maret 2016 - 00:52 WIB
Lupakan Kegagalan, Sriwijaya FC Pede Juara Piala Bhayangkara
Lupakan Kegagalan, Sriwijaya FC Pede Juara Piala Bhayangkara
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC menebar optimisme menjuarai Piala Bhayangkara kendati gagal di Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016. Tanpa melakukan evaluasi dan menjalankan recovery tim Sriwijaya FC (SFC) melakukan persiapan dan bertolak ke Bandung sebagai tuan rumah Grup A.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan, manajemen memang ingin melakukan evaluasi karena persiapan laga lebih diutamakan dan waktu mepet membuat semua jajaran harus memfokuskan diri ke turnamen tersebut.

"Kita masih optimistis meraih target maksimal di turnamen kali ini. Makanya semua tim langsung fokus ke Bandung agar segera melakukan persiapan,"kata Haris.

Diakui Haris langkah tim memang tidak mudah di laga kali ini. Laskar Wong Kito diplot di Grup A bersama beberapa tim kuat lainnya seperti Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Malangnya, Laskar Wong Kito langsung berduel dengan jawara Turnamen Piala Gubernur Kaltim yakni PBFC pada tanggal 18 Maret pukul 15.00 WIB. "Memang berat terutama tuan rumah Persib yang memang juga rival kita. Makanya konsentrasi penuh harus dicurahkan di laga ini,"tegas Haris.

Sementara itu, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengakui, kegagalan anak asuhnya hanya karena belum terjalinnya komunikasi saja. Lantaran banyak wajah baru di skuat membuat adaptasi masih berjalan di tim.

Namun setelah mampu menempati posisi keempat di turnamen sebelumnya ia juga optimis itu menjadi bekal besar di turnamen Piala Bhayangkara nanti. "Kita jadikan kemarin pelajaran berharga. Sekarang tim sudah semakin solid,"ucapnya.

Selain itu, manajemen juga memberikan pasokan amunisi anyar di lini depan. Mantan striker Sriwijaya FC Hilton Moreira di era kepelatihan Kas Hartadi diyakini mampu bekerjasama dengan Alberto Goncalves. Keduanya juga dinilai sudah sangat padu karena sebelumnya menjadi partner di sebuah klub di liga Malaysia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7727 seconds (0.1#10.140)