Cara Rio Haryanto Atasi Ketegangan Jalani Debutnya

Rabu, 16 Maret 2016 - 07:00 WIB
Cara Rio Haryanto Atasi...
Cara Rio Haryanto Atasi Ketegangan Jalani Debutnya
A A A
MELBOURNE - Rio Haryanto bakal menjalani debutnya sebagai pembalap Formula 1 saat berlaga di Sirkuit Melbourne Park, Australia, Minggu (20/3/2016) mendatang. Sebagai rookie atau pembalap debutan, jelas kesibukan luar biasa ia dapatkan bersama Manor Racing.

Rio bakal memulai pertarungan pertamanya pasca naik kelas dari GP2 musim ini. Ia bakal menunggangi mobil MRT05 bersama rekan setimnya Pascal Wehrlein yang juga merupakan seorang rookie.

Setelah melahap tes pramusim sebanyak dua kali di Barcelona, Rio sempat kembali ke Indonesia untuk menggelar sesi konferensi pers jelang penampilan perdananya. Disinggung waktu istirahatnya yang terganggu, pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 menampiknya.

"Saya beruntung sudah berada di Indonesia setelah pengujian. Saya juga sudah cukup beradaptasi dengan zona waktunya yang cukup dekat dengan Australia," kata ucap Rio di situs resmi Manor Racing.

"Ada banyak media yang membuat perjalanan ke Melbourne, tetapi bagi mereka yang tidak bisa saya melakukan konferensi pers di Jakarta Senin kemarin. Saya memiliki cukup jadwal yang sibuk tapi itu bisa dikelola dengan program latihan saya," imbuhnya.

Rio juga mengatakan, dirinya punya cara tersendiri menatap balapan. Pembalap berusia 23 tahun menilai bersantai dengan keluarga jadi hal terpenting jelang balapan nanti.

"Saya bersama keluarga yang akan memberi dukungan untuk saya. Saya juga akan mencoba menghabiskan waktu dengan mereka di luar trek. Tetap santai itu penting," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)