Capello Emoh Gantikan Posisi Conte di Timnas Italia

Kamis, 17 Maret 2016 - 19:44 WIB
Capello Emoh Gantikan Posisi Conte di Timnas Italia
Capello Emoh Gantikan Posisi Conte di Timnas Italia
A A A
ROMA - Federasi sepak bola Italia (FIGC) hingga kini terus mencari pengganti Antonio Conte yang memutuskan usai gelaran Piala Eropa 2016 tak lagi jadi arsitel tim nasional. Sayangnya Fabio Capello yang disebut-sebut bakal mengisi posisi tersebut sudah menyatakan menolaknya.

Capello dinilai sosok yang pantas mengingat reputasinya selama ini. Pria berusia 69 tahun itu pernah tercatat sebagai pelatih Timnas Inggris dan Rusia.

"Saya sudah tegaskan jika saya tetap standby. Tapi saya tak akan menginjakan kaki di tim nasional," ucapnya dilansir Footballitalia, Kamis (17/3/2016).

Dalam kesempatan itu Capello meminta maaf atas keputusannya. "Saya bangga nama saya masuk dalam daftar, tapi saya lebih senang tidak melatih timnas pada kesempatan kali ini. Saya sudah punya pengalaman melatih Inggris dan Rusia. Saya ingin mendapatkan tim yang berlatih setiap hari."

Conte sendiri dipastikan musim depan akan menjadi pelatih Chelsea. Sejumlah rencana besar pun sudah dibuat Conte untuk membuat The Blues kembali menjadi tim menakutkan di Liga Inggris.

Perombakan tim bukan hanya dilakukan dari sisi pemain. Conte berencana membawa orang-orang kepercayaannya, seperti Massimo Carrera, Angelo Alessio, Paolo Bertelli, Mauro Sandreani dan saudaranya Gianluca.

Alessio dan Sandreani pernah menjabat sebagai asisten pelatih Conte sewaktu masih di klub berjuluk Si Nyonya Tua. Sedang Bertelli adalah pelatih kebugaran dan Gianluca merupakan otak di balik keberhasilan Juventus. Di mana ia merupakan seorang analis taktik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)
pixels