Jersey Baru Timnas Inggris Dihujani Kritikan

Jum'at, 18 Maret 2016 - 00:58 WIB
Jersey Baru Timnas Inggris Dihujani Kritikan
Jersey Baru Timnas Inggris Dihujani Kritikan
A A A
LONDON - Tim nasional Inggris baru saja memamerkan jersey yang bakal mereka kenakan di Piala Eropa 2016. Dalam peluncuran jersey anyar ini, timnas Inggris melibatkan aktor lapangan hijau seperti Wayne Rooney, Raheem Sterling, Harry Kane, Josh Onomah, Jordon Ibe serta dua pesepakbola wanita yakni Toni Duggan dan Steph Houghton.

Jersey skuat The Three Lions masih diproduksi oleh Nike. Untuk kostum kandang, Nike mengedepankan unsur putih ditambah warna biru muda pada sisi lengan kanan dan kiri. Sementara kaus kaki diberikan warna merah.

Jersey Baru Timnas Inggris Dihujani Kritikan


Sedangkan jersey tandang bewarna merah terang. Namun pada bagian kaus kaki, Nike memilih warna biru.

"Warna merah mewakilkan momen-momen besar dalam sejarah Inggris. Desain jersey ini menggabungkan antara sejarah sepak bola Inggris dengan sistem futuristik," jelas Martin Lotti selaku Direktur Kreatif Nike.

Jersey Baru Timnas Inggris Dihujani Kritikan


Sayangnya, jersey ini mendapat sambutan buruk. Di dunia maya, banyak yang menyindir warna serta model jersey tersebut.

"Worst kit I've seen in a long time! (Jersey terburuk yang pernah saya lihat sepanjang waktu!)," kicau akun @AshTagBrown.

"Why red socks?! Makes no sense and just makes the kit look ridiculous (Kenapa kaus kakinya merah? Tidak masuk akal dan membuat jersey ini terlihat konyol)," cuit akun @AndrewRoy

Meski demikian, jersey tersebut sudah terlanjut dipasarkan. Rencananya Rooney Cs akan mengenakan jersey ini saat melakoni uji coba kontra Jerman, 27 Maret 2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0364 seconds (0.1#10.140)