FIA Selidiki Insiden Tabrakan Rio vs Grosjean di Pit Lane

Sabtu, 19 Maret 2016 - 12:18 WIB
FIA Selidiki Insiden Tabrakan Rio vs Grosjean di Pit Lane
FIA Selidiki Insiden Tabrakan Rio vs Grosjean di Pit Lane
A A A
MELBOURNE - Federasi Balap Internasional (FIA) sedang melakukan penyelidikan terkait insiden tabrakan di pit lane yang melibatkan Rio Haryanto dengan Romain Grosjean. Menurut laporan Formulaspy, Sabtu (19/3/2016), saat ini perwakilan dari tim Manor Racing dan Haas tengah dimintai keterangan perihal kecelakaan tersebut.

Rio dan Grosjean bertabrakan di pit lane sesaat akan mengikuti sesi latihan ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Kejadian itu bermula ketika kedua pembalap meninggalkan garasi dalam waktu yang bersamaan. Sehingga kecelakaan tak terelakan.

Dari hasil penyelidikan sementara Grosjean meninggalkan garasi dalam kecepatan normal. Sementara pembalap Manor bernomor 88 dilaporkan ragu-ragu, sehingga kecelakaan itu pun tak bisa terhindarkan.

Akibatnya teknisi dari masing-masing tim sibuk untuk melepaskan bagian depan atau moncong jet darat Rio. Setelah berhasil kedua pembalap kembali ke garasi mereka sebelum akhirnya melanjutkan sesi latihan ketiga.

Setelah FP3 selesai, FIA mulai meminta keterangan dari pembalap dan perwakilan tim untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Jika salah satu pembalap dinyatakan bersalah, maka ia harus menerima hukuman atau sekadar teguran.

Baca juga:
Rio Haryanto Catat Waktu Terbaik di Sirkuit Albert Park
UPDATE: Rio Haryanto Tabrakan dengan Grosjean
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6716 seconds (0.1#10.140)
pixels