Rio Haryanto Minta Maaf

Sabtu, 19 Maret 2016 - 12:34 WIB
Rio Haryanto Minta Maaf
Rio Haryanto Minta Maaf
A A A
MELBOURNE - Tak butuh waktu lama bagi Rio Haryanto untuk meminta maaf kepada tim Manor Racing setelah jet darat yang dikendarainya bertabrakan dengan Romain Grosjean di pit lane atau sesaat akan menjalani sesi latihan ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016).

"Sorry guys," singkat Rio, saat ia melakukan komunikasi dengan tim Manor Racing melalui radio.

Rio dan Grosjean bertabrakan di pit lane sesaat akan mengikuti sesi latihan ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Kejadian itu bermula ketika kedua pembalap meninggalkan garasi dalam waktu yang bersamaan. Sehingga kecelakaan tak terelakan.

Dari hasil penyelidikan sementara Grosjean meninggalkan garasi dalam kecepatan normal. Sementara pembalap Manor bernomor 88 dilaporkan ragu-ragu, sehingga kecelakaan itu pun tak bisa terhindarkan.

Sejauh ini Federasi Balap Internasional (FIA) dilaporkan tengah memintai keterangan pembalap dan perwakilan tim untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Jika salah satu pembalap dinyatakan bersalah, maka ia harus menerima hukuman atau sekadar teguran.

Kendati ada insiden kecelakaan kecil yang terjadi di sesi latihan ketiga, namun Rio sukses mencatatkan waktu terbaiknya di Negeri Kanguru. Pada FP3, pilot jet darat kelahiran Solo mencetak waktu 1 menit 29.272 detik.

Baca juga:
Rio Haryanto Catat Waktu Terbaik di Sirkuit Albert Park
UPDATE: Rio Haryanto Tabrakan dengan Grosjean
FIA Selidiki Insiden Tabrakan Rio Haryanto dengan Grosjean
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3627 seconds (0.1#10.140)