Rio Haryanto Pembalap Pertama Formula 1 Kena Penalti

Sabtu, 19 Maret 2016 - 13:32 WIB
Rio Haryanto Pembalap Pertama Formula 1 Kena Penalti
Rio Haryanto Pembalap Pertama Formula 1 Kena Penalti
A A A
MELBOURNE - Rio Haryanto resmi dinyatakan bersalah setelah Stewards Formula 1 membeberkan hasil investigasi terkait kecelakaan di pit lane saat akan melakukan sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). Dengan demikian, pembalap kelahiran Solo itu jadi pembalap pertama yang terkena penalti pada ajang balap jet darat musim ini.

Rio dianggap melanggar aturan 31.5 dalam Regulasi Olahraga Federasi Otomotif Internasional (FIA). Akibatnya, pilot jet darat Manor Racing dijatuhi hukuman turun tiga posisi start.

"Pembalap jet darat nomor 88 meninggalkan garasi tim dan tidak memperhatikan kendaraan lain yang sudah lebih dulu berada di jalur cepat," demikian pernyataan resmi Stewards Formula 1 seperti dikutip GPupdate.
Rio Haryanto Pembalap Pertama Formula 1 Kena Penalti

Rio tak membutuhkan waktu lama untuk meminta maaf kepada tim Manor Racing setelah jet darat yang dikendarainya bertabrakan dengan Romain Grosjean di pit lane atau sesaat akan menjalani sesi latihan ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). "Sorry guys," singkat Rio, saat ia melakukan komunikasi dengan tim Manor Racing melalui radio.

Saat ini Rio beserta pembalap Formula 1 tengah melakukan sesi kualifikasi. Pada Q1, pembalap asal Indonesia ini berada di posisi 21 atau tepat berada di belakang Grosjean.

Baca juga:
Mantan Pembalap F1 Aneh Grosjean Enggak Lihat Rio Haryanto Keluar
Berita Terkait Rio Haryanto di Formula 1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)