Menang Susah Payah, BJL 2000 Cosmo Aman di Puncak

Sabtu, 19 Maret 2016 - 22:06 WIB
Menang Susah Payah, BJL 2000 Cosmo Aman di Puncak
Menang Susah Payah, BJL 2000 Cosmo Aman di Puncak
A A A
SEMARANG - Skuat BJL 2000 Cosmo menang susah payah saat menaklukkan Mataram FC, 5-4, dalam laga perdana di seri keempat Pro Futsal Liga (PFL) 2016 bertajuk Blend Futsal Profesional di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (19/3).Dengan kemenangan ini, BJL tetap berada di peringkat 1 dengan poin 16. BJL yang dihuni oleh dua eks pemain tim nasional, yakni Deni Handoyo dan Ardi Dwi Suwardi ini dipaksa menang dengan bersusah payah, bahkan nyaris dipermalukan di depan publik sendiri.


''Pertandingan ini kami tidak bermain baik. Karena pada menit-menit, awal kami kecolongan terlebih dulu yang membuyarkan konsentrasi tim,” ungkap Kapten BJL Deni Handoyo, usai pertandingan.


Deni mengatakan, sebenarnya pemain ingin menyuguhkan gaya bermain futsal yang cantik dan bisa menghibur penonton. Tapi gol dari lawan membuat pemain banyak tekanan. ''Kita serba salah sendiri,” ucapnya.

Asisten Pelatih BJL Ade Nurhadi mengakui, pada menit-menit pertama anak asuhnya memang konsentrasinya terganggu, menyusul adanya perubahan waktu pertandingan. Tapi babak kedua mereka bisa memberikan tekanan. ''Kami hanya memberikan motivasi saja, agar dalam bermain tidak merasa sulit. Para pemian juga memiliki fighting spirit,”kata dia.

Pelatih Mataram FC Fandy Butar Butar bisa menerima kekalahan ini. Meski sempat unggul, pihaknya justru di menit-menit akhir kecolongan.
''Padahal sudah kami persiapkan lama tim ini. BJL 2000 Cosmo adalah tim yang matang dan spot-spotnya sangat dalam,''kata Fandy.

Pada babak pertama, BJL sempat tertinggal 3-2, sebelum mengubah kedudukan 5-4, sebelum peluit terakhir dibunyikan. Ardi “Jawa” Dwi Suwardi, berhasil memboyong dua gol. Selain Ardi, pemain lainnya yang menyumbang gol adalah Taufik Fadhillah (36), Imam Fauzi (4), dan Stenitz Walvin.

Adaun kubu tamu gol dilesakkan oleh Pinsa Prahadian, Hadi Purnomo, Jeni Firmansyah, dan Lalu Oggy Amrullah. Pertandingan kedua tim berjalan sangat keras. Wasit Mustofa Umarella menghadiahi tiga pemain BJL kartu kuning, dan mengusir satu pemain Mataram FC dari lapangan setelah melakukan seleberasi berlebihan usai mencetak gol melalui tendangan penalti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)