Di Luar Insiden Kecelakaan, Manor Puas dengan Catatan Waktu Rio Haryanto

Minggu, 20 Maret 2016 - 04:00 WIB
Di Luar Insiden Kecelakaan, Manor Puas dengan Catatan Waktu Rio Haryanto
Di Luar Insiden Kecelakaan, Manor Puas dengan Catatan Waktu Rio Haryanto
A A A
MELBOURNE - Racing Director Manor Dave Ryan menyebut dua pembalap Manor Racing Team; Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein berhasil memenuhi target selama latihan bebas jelang GP Australia. Keduanya bakal melakoni balapan perdana di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (20/3/2016).

"Saya pikir kami merasakan hasil positif pada balapan. Kecepatan jangka panjang kami menjanjikan dan kami telah membuat langkah yang baik untuk menutup jarak dengan pembalap tim lain," kata Ryan dalam laman resmi Manor Racing, Sabtu (19/3/2016).

"Kami menggagalkan upaya tim Sauber pada putaran kedua untuk mencatat dua kali lap time. Akan tetapi, kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan pada berbagai area untuk mengoptimalkan kinerja kami bersama mobil, para pembalap, dan sistem operasional," lanjutnya.

Rio membuat catatan waktu 1 menit 29,627 detik. Pembalap Indonesia itu unggul dari rekan satu timnya, Wehrlein (Jerman) yang menorehkan catatan waktu 1 menit 29,642 detik dan berada di posisi ke-22.

Meski demikan, kedua pembalap Manor terpaksa tereliminasi pada kualifikasi pertama lantaran regulasi baru ditetapkan terkait aturan kualifikasi. Aturan baru kualifikasi F1 mengeliminasi pembalap yang paling lambat tiap 90 detik dalam tiga sesi kualifikasi. (Baca juga : Format Baru Kualifikasi Bikin Pilot Formula 1 Keder)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8525 seconds (0.1#10.140)